Prediksi AC Milan vs Man Utd, Sejumlah Pilar Kembali, Tim Tamu Optimis Menang!

Gilabola.com – Semuanya harus diperjuangkan saat Manchester United menghadapi AC Milan di San Siro pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Old Trafford pekan lalu.

Sundulan cerdik Amad Diallo yang melewati Gianluigi Donnarumma berhasil dibalas tandukan lain dari Simon Kjaer di akhir pertandingan untuk memaksakan laga harus ditentukan di leg kedua di Italia.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Mahkota Serie A yang telah lama ditunggu-tunggu tampaknya tidak lagi dimiliki AC Milan, ketika Matteo Politano mencetak gol yang membawa Napoli menang 1-0 di San Siro yang membuat Rossoneri tertinggal sembilan poin di belakang rival sengitnya Inter Milan dalam perburuan gelar musim ini.

Dengan hanya dua kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Milan terlihat benar-benar menderita ketika harus tanpa Zlatan Ibrahimovic, baik di kompetisi domestik maupun di kompetisi kontinental. Di Liga Europa, mereka hanya lolos dari 32 besar berkat aturan gol tandang dalam dua laga imbang kontra Red Star Belgrade, sebelum butuh gol di menit akhir dari Simo Kjaer untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan di Old Trafford.

Beruntungnya bahwa Zlatan Ibrahimovic dikabarkan kini sudah mulai pulih dari cedera dan berlatih dengan rekan-rekannya, membuatnya mungkin siap diturunkan melawan klub lamanya Manchester United, Striker gaek, yang baru saja mendapatkan panggilan kembali ke timnas Swedia, merupakan sosok penting bagi skuad asuhan Stefano Pioli, dengan dia merupakan pemimpin tim dan top skor dengan 14 gol.

Gelar Premier League mungkin sudah bukan lagi hal yang diharapkan, tapi Manchester United akan senang bahwa harapan mereka untuk tetap finish di empat besar, terutama di posisi runner up, terus terjaga berkat kemenangan krusial 1-0 atas West Ham United, yang merupakan salah satu rival empat besar.

Dengan Anthony Martial dan Edinson Cavani absen, Mason Greenwood diturunkan sebagai striker sentral dan penyerang muda itu terbukti cukup gugup, melewatkan sejumlah peluang emas, beruntung Setan Merah bisa menang berkat gol bunuh diri Craig Dawson.

Kini Manchester United telah clean sheet di empat laga terakhir mereka secara beruntun di Premier League dan mereka akan mendapatkan dorongan besar dalam lawatan ke San Siro karena kembalinya para pilar yang cedera seperti Edinson Cavani, Paul Pogba, Anthony Martial, dan Donny van de Beek, sedangkan David de Gea juga sudah menyelesaikan masa isolasinya.

Rekor Pertemuan

AC Milan dan Manchester United telah bermain 11 kali hingga saat ini. Kedua tim telah memenangkan lima pertandingan masing-masing dan satu pertandingan berakhir imbang, yang terjadi selama pertemuan pertama babak 16 besar Liga Europa ini.

Berita Tim

AC Milan menyambut kembali Hakan Calhanoglu, Theo Hernandez, dan Ante Rebic ke tim dalam pertandingan akhir pekan lalu melawan Napoli. Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah mulai berlatih dan Alessio Romagnoli masih diragukan tampil di leg kedua melawan Manchester United. Ismael Benancer dan Mario Mandzukic juga harus absen karena cedera.

Ole Gunnar Solskjaer telah mengungkapkan bahwa Manchester United mungkin bisa menyambut lima pemain dari masalah cedera dan isolasi covid. Kini hanya Juan Mata dan Phil Jones yang harus keluar.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Soualiho Meite; Rade Krunic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Rafael Leao

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Prediksi

Manchester United tidak terkalahkan dalam 24 dari 26 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, dan tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhirnya melawan AC Milan di semua kompetisi.

Manchester United memang dibuat agak kerepotan selama leg pertama, tapi kembalinya sejumlah pilar akan membuat mereka tampil berbeda, dengan Mason Greenwood, Edinson Cavani, Marcus Rashford, dan Anthony Martial semua siap diturunkan untuk menambah ketajaman di lini depan.

Perlu dicatat juga bahwa rekor tandang Manchester United musim ini luar biasa sementara rekor kandang Milan justru agak mengkhawatirkan, tanpa kemenangan di empat laga terakhir di San Siro, kalah dua kali termasuk kekalahan terbaru 0-1 dari Napoli di akhir pekan. Jadi tim tamu kami favoritkan untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Europa dengan Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan menurunkan kekuatan penuh, termasuk mengganti Alex Telles dengan Luke Shaw.

Prediksi Skor : AC Milan 1-2 Manchester United