Prediksi Albania vs Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup I

Gila Bola – Albania dan Inggris akan berusaha untuk mempertahankan awal sempurna mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika mereka bertanding di Arena Kombetare pada matchday kedua di Grup I pada Minggu (28/3) malam WIB.

Albania mengalahkan Andorra 1-0 dalam pertandingan perdana mereka, sedangkan Inggris mengalahkan tim terlemah dunia San Marino dengan skor 5-0, meskipun seharusnya pasukan Gareth Southgate bisa menang dengan skor lebih besar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sejak Agustus 2010, Albania tak pernah sekalipun bisa maencatatkan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi mereka, tapi sebuah gol tunggal Emir Lenjani ke gawang ke gawang tuan rumah Andorra membawa pasukan Edoardo Reja melanjutkan performa bagus mereka selama akhir 2020.

Sebelumnya Albania menang 2-1 atas Kosovo di laga persahabatan sebelum menutup kampanye fase grup UEFA Nations League mereka dengan dua kemenangan berturut-turut atas Kazakhstan (3-1) dan Belarus (3-2).

Albania juga tidak terkalahkan dalam enam pertandingan sejak kalah dari Lithuania di UEFA Nations League September lalu, dan ini membuat mereka terlihat punya potensi untuk menjadi paket kejutan dan tim yang menyulitkan di grup I mereka.

Inggris tidak pernah gagal mencetak setidaknya lima gol saat melawan San Marino dan mereka melanjutkannya selama tengah pekan, saat skuad muda Gareth Southgate menghasilkan performa bagus untuk mengalahkan tim dengan ranking terendah dunia itu dengan skor 5-0.

Dominic Calvert-Lewin (2), Raheem Sterling, James Ward-Prowse, dan debutan Ollie Watkins semuanya mencetak gol di Wembley dalam kemenangan komprehensif untuk Three Lions, dan seandainya bukan karena penampilan yang bagus dari penjaga gawang San Marino Elia Benedettini, bukan tidak mungkin Jesse Lingard dan kawan-kawan bisa menang dengan lebih banyak gol.

Kemenangan telak Inggris membuat mereka naik ke puncak setelah satu pertandingan dan mereka diharapkan bisa terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen, tetapi pasukan Gareth Southgate tidak boleh berpuas diri sebelum pertandingan krusial melawan Polandia di laga terakhir pada jeda internasional kali ini.

Rekor Pertemuan

Dalam dua pertemuan pada kualifikasi Piala Dunia di tahun 2001 lalu, Inggris memenangkan kedua pertemuan, menang 3-1 di laga tandang sebelum mengalahkan Albania 2-0 di kandang.

Berita Tim

Albania dilaporkan tidak mengalami masalah cedera apapun selama pertandingan kontra Andorra, dan harus datang ke pertandingan melawan Inggris dengan kekuatan penuh.

Marcus Rashford dan Bukayo Saka sudah dipastikan akan absen di jeda internasional pekan ini. Para penyerang tersisa kini akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk terus bermain di lini depan Inggris.

Perkiraan Pemain

Albania XI (3-5-2): Etrit Berisha; Ardian Ismajli, Marash Kumbulla, Berat Djimsiti; Elesid Hysaj, Keidi Bare, Klaus Gjasula, Ledian Memushaj, Ermir Lenjani; Rey Manaj, Sokol Cikalleshi

Inggris XI (4-3-3): Dean Henderson; Reece James, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw; Declan Rice, Mason Mount, James Ward-Prowse; Phil Foden, Harry Kane, Raheem Sterling

Prediksi

Inggris tidak terkalahkan dalam 17 dari 19 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi iala Dunia mereka dan memang denganĀ The Three LionsĀ dikenal dengan rekor mereka yang sangat bagus di babak kualifikasi, Harry Kane dan kawan-kawan adalah favorit di sini.

Laga melawan Albania seharusnya menjadi ujian yang lebih sulit bagi Inggris, tetapi harus tetap menjadi ujian yang bisa mereka lewati dengan keunggulan bakat luar biasa yang dimiliki Gareth Southgate di skuadnya saat ini.

Albania tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka dan memetik empat kemenangan beruntun, tapi itu juga harus mempertimbangkan level lawan mereka yang memang berada di bawah mereka.

Ini adalah pertemuan pertama antara kedua negara sejak Michael Owen dan Robbie Fowler memberi Inggris kemenangan 2-0 pada 2001 dan kini Raheem Sterling dan kawan-kawan harus melanjutkan rekor bagus negaranya melawan Albania meski harus dalam pertemuan tandang.

Prediksi Skor : Albania 0-3 Inggris