Prediksi Arsenal vs BATE Borisov di Liga Europa 22 Februari 2019

Prediksi Arsenal vs BATE Borisov di Liga Europa 22 Februari 2019

Prediksi pertandingan antara Arsenal vs BATE Borisov pada laga Liga Europa leg kedua 32 besar di Stadion Emirates, Jumat (22/2) dinihari WIB.

Pertandingan leg pertama Arsenal lawan BATE minggu lalu sepertinya tidak sesuai dengan rencana pelatih Unai Emery. Meskipun memulai laga dengan cukup baik, mereka menyia-nyiakan peluang di depan gawang, sementara lini belakang The Gunners sekali lagi tampil buruk, sebelum kalah 1-0.

Secara keseluruhan, itu adalah malam yang buruk bagi Arsenal di Belarusia, Jumat (15/2) lalu. Namun jika kita melihat performa The Gunners secara keseluruhan maka layak untuk mengatakan bahwa mereka kurang beruntung kalah 1-0 di leg pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement

Jangan salah tentang hal itu, The Gunners jauh di bawah penampilan terbaik mereka, tetapi bahkan bermain di kandang lawan, Tim Meriam London lebih baik dalam soal kreativitas dan peluang mencetak gol.

Fakta bahwa mereka unggul selisih peluang gol sebesar +0,8 memberitahu kita bahwa mereka layak setidaknya meraih hasil seri.

Namun situasi tidak terlalu baik secara statistik. Selama fase grup Liga Europa, Arsenal rata-rata hanya memiliki peluang mencetak gol sebesar 1,24 per pertandingan di kandang sendiri, sementara mereka hanya berhasil mencetak lebih dari satu gol saat melawan tim lemah, Vorskla.

Untungnya bagi The Gunners, tidak seperti di Liga Inggris, lini pertahanan mereka tampil bagus saat bermain di Emirates selama babak penyisihan grup Liga Champions. Mereka kebobolan hanya satu kali dari tiga pertandingan mereka di kandang.

Sebaliknya, lini depan BATE sepertinya kesulitan untuk mencetak gol. Meskipun mampu menjebol gawang Vidi dan Chelsea, mereka hanya memiliki peluang 0,52 dan 0,57 gol, yang memberi tahu kita bahwa mereka hanya memiliki sedikit peluang saja dan beruntung bisa mencetak gol.

Ditambahkan dengan fakta bahwa mereka hanya punya sedikit peluang minggu lalu saat menghadapi The Gunners, mudah untuk mengatakan lini serang BATE akan kesulitan, Jumat nanti.

Jika BATE ingin lolos ke babak selanjutnya, maka kesempatan terbaik mereka adalah mencoba untuk menghentikan Arsenal mengembangkan permainan.

Setelah membatasi Arsenal hanya mendapatkan beberapa peluang pekan lalu, tim tamu harus berupaya lebih keras lagi, tetapi upaya mereka di laga tandang melawan klub London lainnya pada fase grup menunjukkan hal yang kurang maksimal.

BATE kebobolan 1,74 gol saat menghadapi Chelsea pada laga tandang, sehingga The Gunners sepertinya akan mampu menciptakan peluang di leg kedua ini. Prediksi Skor: Arsenal 2-0 BATE Borisov.

Berita Tim Arsenal vs BATE

  • Hector Bellerin absen, sementara Alexandre Lacazette kena skorsing setelah dikartumerah pada leg pertama. Rob Holding dan Mesut Ozil juga absen.
  • BATE tidak memiliki satu pun masalah dengan pemainnya.