Prediksi Arsenal vs Manchester United di Piala FA

Prediksi Arsenal vs Manchester United di Piala FA

Prediksi Arsenal vs Manchester United pada pertandingan putaran keempat Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (26/1) dinihari.

Setelah menang hanya empat kali dalam sembilan laga terbarunya, Arsenal datang ke laga Sabtu (26/1) ini dengan performa yang tidak konsisten. Ketidakkonsistenan The Gunners telah menjadi sumber frustrasi bagi para pendukungnya.

Arsenal alami kekalahan 0-1 yang mengecewakan di Premier League dalam laga melawan West Ham United, sebelum akhirnya pulih dengan mengalahkan Chelsea 2-0 sepekan kemudian.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun perlu dicatat, sebagian besar masalah Arsenal terjadi dalam laga tandang. Kemenangan 2-0 mereka atas The Blues di Emirates jadi kemenangan kandang ketiga secara beruntun, dan kemenangan keenam mereka dalam tujuh pertandingan secara keseluruhan. Faktanya hanya ada dua tim, yakni Manchester City di ajang liga dan Tottenham Hotspur di Piala Liga, yang pulang dari Emirates dengan kemenangan di musim ini.

Tugas Manchester United tampaknya sulit pada akhir pekan ini, meskipun berhasil bukukan tujuh kemenangan dalam tujuh laga terakhir mereka. Kepercayaan diri Manchester United saat ini sedang bagus-bagusnya, namun skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu telah menunjukkan beberapa tanda perlambatan dalam beberapa pekan terakhir.

Meskipun The Red Devils banyak lakukan perubahan dalam skuad mereka di laga terakhir Piala Liga, mereka tampil buruk dalam laga melawan Reading di Old Trafford. Kemenangan mereka berikutnya melawan Spurs di Wembley di ajang liga, tampaknya lebih karena faktor keberuntungan. Manchester United sekali lagi tidak tampil maksimal akhir pekan lalu saat hadapi Brighton.

Pertandingan pada Sabtu pekan ini akan mempertemukan tim yang sama-sama mampu menghasilkan penampilan apik di lini depan dan belakangnya. Kedua tim sangat konsisten dalam mencetak gol.

Dalam 74 persen kekalahan Arsenal di Liga Inggris musim ini, kedua tim sama-sama mencetak gol. Sementara itu, sebanyak 78 persen kekalahan Setan Merah di liga juga usai dengan kedua tim mencetak gol. Persentase tersebut menjadi yang pertama dan kedua tertinggi di divisi ini.

Demikian pula lebih dari 2,5 gol terjadi dalam 61 persen dan 78 persen laga yang dilakoni Arsenal dan United di ajang liga musim ini. Selain itu, setidaknya tiga gol tercipta dalam empat dari enam pertemuan terakhir kedua tim, dan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Emirates.

Laga kedua tim pada Sabtu mendatang juga berpotensi berujung banyak gol. Pertahanan kedua tim hanya catatkan empat kali gawang bersih, masing-masing dalam 23 pertandingan liga musim ini. Lini belakang kedua tim diperkirakan sekali lagi akan berhasil ditembus pekan ini.

Dengan mempertimbangkan hal itu, maka diprediksi lebih dari 2,5 gol akan tercipta pada Sabtu nanti, dan Arsenal akan memenangkan pertandingan. Prediksi Skor: Arsenal 3-2 Manchester United.

Head-to-head Arsenal vs Manchester United

Arsenal hanya menang satu kali, dua kali seri dan dua kali kalah dalam lima pertemuan terbarunya melawan Manchester United.

Berita Tim Arsenal

Hector Bellerin, Rob Holding dan Danny Welbeck menjadi pemain yang harus absen untuk jangka panjang di kubu Arsenal. Henrikh Mkhitaryan juga diragukan akan tampil.

Berita Tim Manchester United

Marouane Fellaini, Marcos Rojo dan Chris Smalling semuanya akan melewatkan pertandingan ini, sementara Luke Shaw dan Marcus Rashford sedikit diragukan.