Prediksi Arsenal vs Olympiakos, Nasib Buruk Tahun Lalu Jangan Terulang, Gunners!

Gila Bola – Arsenal akan berharap untuk segera menuntaskan perlawanan Olympiakos dan membalaskan dendam musim lalu untuk melaju ke perempat final Liga Europa ketika mereka akan bermain sebagai tuan rumah di leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates pada Jumat (19/3) dini hari WIB.

Gol-gol dari Martin Odegaard, Gabriel Magalhaes, dan Mohamed Elneny membuat tuan rumah menang 3-1 di leg pertama, tapi Olympiakos sudah berpengalaman untuk bisa comeback di kandang Arsenal, sesuatu yang harus diwaspadai tuan rumah.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dani Ceballos nyaris membuat geram fans Arsenal di leg pertama, karena pemain pinjaman Real Madrid, yang juga melakukan kesalahan melawan Benfica di babak 32 besar, dengan konyol memberikan bola dan membiarkan musuh publik Arsenal nomor satu Youssef El Arabi menyamakan skor setelah gol pembuka Martin Odegaard yang menakjubkan.

Beruntung pada akhirnya skuad asuhan Mikel Arteta berhasil bereaksi, mencetak dua gol kemenangan via tandukan berkelas Gabriel Magalhaes dan sepakan jarak jauh luar biasa Mohamed Elneny untuk mengunci kemenangan 3-1 yang berharga.

Hebatnya lagi, Arsenal kemudian melanjutkan performa bagus mereka dengan memetik kemenangan penting di derby London Utara atas Tottenham Hotspur yang akan sangat meningkatkan moral mereka, bahkan mereka bisa melakukannya tanpa kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang dihukum karena tindakan indisipliner.

Olympiakos, sementara itu, juga meraih hasil positif selama akhir pekan, memetik kemenangan tandang 3-1 atas AE Larissa untuk membuat mereka semakin nyaman di puncak klasemen Liga Yunani, unggul 16 poin jauhnya dari rival terdekat Aris.

Rekor Pertemuan

Dalam 11 pertemuan head to head antara kedua belah pihak, rekornya cukup seimbang. Arsenal telah memenangkan enam pertandingan dan kalah lima kali. Tapi menariknya bahwa di lima pertemuan terakhir, semua berhasil dimenangkan tim tamu, Arsenal melakukannya tiga kali dan Olympiakos kebagian dua kali.

Berita Tim

Arsenal bisa tampil tanpa pemain muda berbakat Bukayo Saka, dengan cedera yang dialami pemain internasional Inggris itu. Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Mikel Arteta diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Sementara itu, manajer Olympiacos Pedro Martins tidak akan bisa menggunakan jasa bek tengah veteran Yunani Avraam Papadopoulos, bek tengah Portugal Ruben Semedo dan pemain sayap Yunani Mario Vrousai. Ada keraguan atas ketersediaan bek tengah Senegal Ousseynou Ba.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Willian; Alexandre Lacazette.

Olympiakos XI (4-4-1-1): Jose Sa; Kenny Lala, Sokratis Papastathopoulos, Yann M’Vila, Jose Holebas; Bruma, Andreas Bouchalakis, Mady Camara, Giorgos Masouras; Mathieu Valbuena; Youssef El-Arabi

Prediksi

Arsenal memang menang nyaman 1-3 di leg pertama di Yunani, tapi mereka tidak boleh lengah karena di musim lalu kedua tim juga bertemu di fase gugur Liga Europa, Arsenal menang 0-1 di laga tandang sebelum dipermalukan Olympiakos 1-2 di Emirates dan membuat tim London Utara tersingkir.

Arsenal musim ini juga telah berada dalam performa yang lebih baik di Liga Europa memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka, mencetak setidaknya 3 gol dalam 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Olympiakos telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa. Arsenal difavoritkan untuk bisa mempertahankan keunggulan mereka dan lolos ke babak selanjutnya, sembari memanfaatkan masalah defensif dari pemuncak klasemen Liga Yunani.

Prediksi : Arsenal 2-0 Olympiakos

AHABET
AHABET