Prediksi Arsenal vs Slavia Praha, Hindari Hattrick Kekalahan di Emirates Stadium!

Gila Bola – Arsenal akan berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan saat mereka melanjutkan perjuangan mereka di Liga Europa dan akan menyambut lawatan Slavia Praha di Stadion Emirates untuk pertandingan leg pertama perempat final pada Jumat (9/4) dini hari WIB.

The Gunners mengukir kemenangan agregat 3-2 atas Olympiacos untuk memastikan tempat mereka di delapan besar, sedangkan Slavia Praha menyingkirkan Rangers dari turnamen, tetapi pertandingan itu dibayangi oleh kontroversi rasisme.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jika menderita kekalahan kandang 0-1 dari Olympiacos tidak cukup memalukan bagi Mikel Arteta yang tertolong oleh kemenangan 1-3 di laga tandang, cara kekalahan 0-2 mereka dari Liverpool pada akhir pekan menyoroti banyak masalah yang terus dihadapi manajer Spanyol itu di ruang ganti Stadion Emirates setelah hampir setahun setengah membesut mantan timnya.

Arsenal berhasil bertahan di babak pertama melawan sang juara bertahan, tetapi perubahan yang dilakukan Jurgen Klopp membuat Liverpool akhirnya berhasil mempermalukan tim London Utara ketika Diogo Jota mencetak dua gol ke gawang Bernd Leno dan satu gol lainnya dilesakkan oleh Mohamed Salah.

Kini dengan mereka berada di urutan ke-10 klasemen sementara Premier League dan alih-alih bisa lolos ke Liga Champions, sekedar finish di zona Liga Europa pun sulit, maka menjuarai Liga Europa ini adalah kesempatan terbaik The Gunners untuk bisa lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Perselisihan rasisme antara Glen Kamara dan Ondrej Kudela membayangi kemenangan tim Ceko di babak 16 besar, ketika pemain Rangers itu dihibur oleh manajer Steven Gerrard setelah menuduh bek Slavia Praha, yang mengklaim bahwa dia diserang di terowongan, melakukan tindak rasis kepada dirinya.

Itu adalah akhir yang tidak diinginkan untuk malam yang sukses bagi tim Ceko, yang mencetak gol melalui Peter Olayinka dan Nicolae Stanciu untuk lolos ke babak perempat final setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama. Slavia Praha kini menjalani 21 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan belum merasakan kekalahan sejak pergantian tahun.

Rekor Pertemuan

Keduanya pernah bertemu selama fase grup Liga Champions 2007/2008. Kala itu Arsenal menang 7-0 di kandang sebelum bermain imbang 0-0 di kandang Slavia Praha.

Berita Tim

David Luiz dan Kieran Tierney sama-sama tidak tersedia bagi Arsenal karena cedera. Bukayo Saka dan Emile Smith-Rowe diragukan, sementara Granit Xhaka diharapkan sembuh dari sakitnya usai absen melawan Liverpool.

Slavia Praha tidak akan diperkuat bek David Hovorka dan kiper Ondrej Kolar, yang sama-sama mengalami cedera. Ondrej Kudela diskors sementara untuk satu pertandingan oleh UEFA atas dugaan rasisme pada Glen Kamara. Ibrahim Benjanim Traore diharapkan bisa fit tepat waktu untuk bermain di sini.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Pablo Mari, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Granit Xhaka, Thomas Partey; Willian, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Slavia Praha XI (4-2-3-1): Matyas Vagner; Alexander Bah, David Zima, Jan Boril, Oscar Dorley; Jakub Hromada, Lukas Provod; Dipo Sima, Nicolae Stanciu, Peter Olayinka; Jan Kuchta

Prediksi

Arsenal kalah telak dari Liverpool pada akhir pekan, kalah 3-0 di kandang sendiri. The Gunners sekarang tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka, kalah dua kali di kandang, termasuk kekalahan 0-1 dari Olympiacos di laga terakhir mereka di Liga Europa.

Slavia Praha telah muncul sebagai kekuatan yang sangat kuat dalam kompetisi ini, mengalahkan Leicester City dan Rangers di fase gugur, usai juga memenangkan persaingan atas Nice dan Bayer Leverkusen di penyisihan grup. Mereka sangat patut untuk diperhitungkan.

Dengan wakil Ceko sekarang menjalani 21 laga tak terkalahkan, ini akan menjadi tugas berat bagi The Gunners mengingat rekor kandang buruk mereka belakangan ini. Bahkan bermain di kandang sendiri, Arsenal sulit untuk difavoritkan di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Arsenal 1-2 Slavia Praha