Prediksi Arsenal vs Villarreal, Saatnya Selamatkan Musim Terburuk, The Gunners!

Gilabola.com – Dengan harapan untuk lolos ke kompetisi antarklub Eropa dari jalur domestik hampir mustahil, Arsenal kini akan berjuang mati-matian di Liga Europa untuk menyelamatkan musim mereka saat menjamu Villarreal di leg kedua semifinal di Stadion Emirates pada Jumat (7/5) dini hari WIB.

Arsenal mendapatkan dorongan besar untuk comeback impian di Liga Europa usai kemenangan 0-2 atas Newcastle United di Premier League, sementara Villarreal akan bertandang ke London Utara dengan kemenangan tipis 1-0 di kandang atas Getafe.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Unai Emery menunjukkan kepada mantan timnya Arsenal bahwa Liga Europa adalah spesialisnya usai mengantarkan Villarreal menggebuk tim London Utara dengan kemenangan tipis 2-1 di Stadion de la Ceramica pada pertengahan pekan lalu.

Dengan finish empat besar di Liga Inggris benar-benar di luar jangkauan dan bahkan harapan sekedar finish di tujuh besar tampak semakin tidak mungkin, harapan Arsenal untuk kembali ke panggung kontinental akan sangat bergantung pada keberhasilan Liga Eropa mereka, dan mereka akan berjuang mati-matian untuk bisa comeback dari kekalahan melawan Villarreal di leg kedua ini.

Bukayo Saka mengatakan bahwa akhir babak kedua menunjukkan bahwa Arsenal punya potensi melukai siapapun saat mereka berhasil memperkecil skor meski harus bermain dengan 10 pemain, dan kemenangan 0-2 atas Newcastle United di Premier League pastinya akan menambah kepercayaan diri mereka untuk bisa bangkit di leg kedua Liga Europa ini.

Sementara Villarreal memetik dua kemenangan beruntun usai mengalahkan Getafe 1-0 di kandang di laga lanjutan La Liga Spanyol, saat Unai Emery memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci demi bisa lebih fit untuk lawatan mereka ke kandang The Gunners di Stadion Emirates.

Rekor Pertemuan

Arsenal memiliki rekor bagus melawan Villarreal dan telah memenangkan dua dari lima pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Villarreal hanya sekali menang atas The Gunners, yaitu selama pertemuan leg pertama semifinal Liga Europa pada tengah pekan lalu.

Berita Tim

Dani Ceballos dikeluarkan dari lapangan melawan Villarreal tengah pekan lalu dan diskors untuk pertandingan ini. Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette saat ini mengalami cedera dan sepertinya tidak akan mengambil risiko dalam pertandingan kali ini sementara David Luiz mungkin sudah mengakhiri musim ini lebih cepat.

Dengan Etienne Capoue menjalani skorsing di laga ini, mantan gelandang Arsenal Francis Coquelin kemungkinan akan bermitra dengan Dani Parejo dan Manu Trigueros di lini tengah Villarreal. Vicente Iborra juga cedera dan harus absen dari pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Granit Xhaka; Mohamed Elneny, Thomas Partey; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Villarreal XI (4-3-3): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Mario Gaspar; Francis Coquelin, Manu Trigueros, Dani Parejo; Gerard Moreno, Carlos Bacca, Samuel Chukwueze

Prediksi

Villarreal telah memenangkan 9 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa dan mereka belum terkalahkan di kompetisi ini sejauh ini, serta mencetak setidaknya 2 gol dalam 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa.

Arsenal seharusnya mati dan terkubur di leg pertama tetapi berhasil menyelamatkan satu gol tandang dalam kekalagan 2-1 di Spanyol untuk membuat mereka tetap memiliki harapan lolos ke final. Penampilan mereka di babak kedua juga menunjukkan bahwa ada peluang besar bagi mereka untuk comeback di leg kedua.

Unai Emery telah menempa Villarreal menjadi tim yang ambisius dan akan sangat termotivasi untuk mengalahkan mantan klubnya, tapi Mikel Arteta diharapkan bisa mengeluarkan yang terbaik dari Arsenal dalam laga hidup mati yang bisa menyelamatkan musim terburuk mereka di liga.

Prediksi Skor : Arsenal 3-1 Villarreal

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO