Prediksi AS Roma vs Bayer Leverkusen, Duel Guru Murid Jose Mourinho vs Xabi Alonso

Gila Bola – Jagoan Serie A AS Roma akan menjamu wakil Bundesliga Bayer Leverkusen dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa mereka di Stadion Olimpico pada Jumat (12/4) dini hari WIB.

Usai menjuarai Liga Konferensi Eropa edisi perdana musim lalu, Jose Mourinho akan tertarik untuk meningkatkan prestasinya dengan kemenangan Liga Europa bersama AS Roma, yang akan menjadi perpisahan yang luar biasa bagi sang manajer.

Ini kabarnya bos Portugal banyak dikabarkan bisa pergi di akhir musim, meski dia kabarnya sudah menolak pendekatan dari Chelsea, saat dia memimpikan pekerjaan di Paris Saint-Germain atau Real Madrid.

AS Roma melaju ke tahap semifinal ini usai sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Belanda dan rival mereka di final Liga Konferensi Eropa musim lalu, Feyenoord, dengan keunggulan agregat 4-2 yang mengesankan.

Bayer Leverkusen, sementara itu, membalaskan dendam rival senegara mereka Union Berlin untuk menyingkirkan tim Belgia Union Saint-Gilloise dengan skor agregat 2-5 yang luar biasa.

Hasil itu hanya sedikit dari gambaran kemajuan yang dibuat tim Jerman itu di bawah asuhan Xabi Alonso, yang telah memenangkan 17 dari 32 pertandingannya bersama Die Werkself sejak mengambil alih klub pada Oktober 2022 lalu.

Berita Tim AS Roma

Bek kanan Rick Karsdorp tetap absen bagi AS Roma untuk pertandingan ini setelah menjalani operasi lutut pada bulan Maret, sementara dua bek tengah Diego Llorente dan Marash Kumbulla juga tidak tersedia.

Masalah pertahanan bisa semakin bertambah karena Chris Smalling diragukan, meski dia diharapkan bisa fit tepat waktu dan bermain bersama Roger Ibanez serta Gianluca Mancini di pertahanan.

Tammy Abraham harus terus diandalkan di sektor serangan sementara Paulo Dybala akan kembali sebagai gelandang serang dan bermitra dengan kapten tim Lorenzo Pellegrini.

Berita Tim Bayer Leverkusen

Andrey Lunev dan Patrik Schick tetap menjadi masalah cedera bagi Bayer Leverkusen dan tidak ikut dalam perjalanan tandang ke Roma untuk duel leg pertama ini.

Manajer Xabi Alonso kemungkinan akan turun dengan formasi 3-4-2-1 dengan Adam Hlozek akan terus diandalkan sebagai juru gedor tim dan didukung Florian Wirtz dan Moussa Diaby.

Kuartet Jeremie Frimpong, Exequiel Palacios, Robert Andrich, dan Mitchel Bakker akan berusaha memenangi duel lini tengah, sementara Jonathan Tah, Edmond Tapsoda, dan Piero Hincapie akan mengawal pertahanan.

Prediksi

Kedua tim memiliki empat pertemuan kompetitif di masa lalu, keduanya di Liga Champions tahun 2004 dan 2015, dengan kedua tim sama-sama menang dalam satu kesempatan dan imbang dalam dua kesempatan lain.

Pertandingan ini juga akan menjadi duel guru dan murid ketika manajer berpengalaman Jose Mourinho di AS Roma akan beradu taktik dengan mantan anak asuhnya Xabi Alonso yang kini membesut Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen akan masuk ke laga ini dengan kekalahan 1-2 dari FC Koln di liga domestik, tapi secara keseluruhan, mereka memiliki progres yang bagus di bawah asuhan Xabi Alonso, menang 17 kali dari 32 pertandingan.

AS Roma juga menurun belakangan ini yang membuat mereka terlempar dari empat besar klasemen Serie A dan terjun ke peringkat ketujuh usai tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir, sejak menang 4-1 atas Feyenoord di leg kedua perempat final Liga Europa.

AS Roma yang mengalami penurunan performa belakangan ini dengan tanpa kemenangan di empat laga harus menghidupkan dan membawa kembali gairah besar seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Feyenoord untuk bisa meraih hasil di sini.

Prediksi Skor : AS Roma 1-0 Bayer Leverkusen

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!