Prediksi AS Roma vs Manchester United, Tetap Serius Meski Cuma Laga Formalitas

Gilabola.com – Keberhasilan luar biasa pekan lalu di Old Trafford melihat Manchester United sudah menapakkan satu kaki di final, saat mereka mengunjungi AS Roma untuk laga leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat (7/5) dini hari WIB.

AS Roma sebagai tuan rumah akan datang dengan kondisi yang jauh dari ideal usai menelan tiga kekalahan beruntun pasca dibekuk Sampdoria di akhir pekan di liga, sementara Manchester United harus melihat laga mereka melawan Liverpool ditunda karena fans yang melakukan demonstrasi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

AS Roma sebenarnya memulai dengan baik di Old Trafford, bangkit dari ketertinggalan gol pembuka Bruno Fernandes untuk kemudian berbalik unggul lewat gol-gol Lorenzo Pellegrini dan Edin Dzeko. Tapi cederanya tiga pemain sekaligus di babak pertama ternyata sangat mempengaruhi permainan mereka di paruh kedua.

Tuan rumah Manchester United bangkit dengan lima gol balasan lewat brace Edinson Cavani, Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Mason Greenwood untuk membuat wakil Premier League memiliki keunggulan meyakinkan jelang leg kedua di Olimpico.

Naasnya bahwa pasukan Paulo Fonseca tak menunjukkan tanda-tanda bahwa menang 4-0 atas United di leg kedua adalah mungkin usai mereka menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi dengan kekalahan 2-0 di kandang Sampdoria di Serie A.

Resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer anyar musim depan menunjukkan betapa frustrasinya dewan Roma saat ini pada tim yang berada di bawah asuhan Paulo Fonseca, saat mereka kini sudah tanpa kemenangan di enam laga terakhir, kalah empat kali. Mereka kini pun hanya berada di urutan ketujuh klasemen liga dan bahkan mulai rawan tergusur Sassuolo yang hanya dua poin di belakang mereka.

Sementara Manchester United memiliki pertandingan melawan Liverpool yang harus tertunda karena fans yang memblokir pertandingan akibat tuntutan mereka pada keluarga Glazer untuk mundur dari kepemilikan mereka. Padahal laga tersebut bisa menjadi penentu gelar liga musim ini.

Mungkin pasukan Ole Gunnar Solskjaer memang akan datang dengan skuad yang lebih fit di sini, tapi mereka jadi was-was karena berada dalam ancaman kalah WO melawan Liverpool, sementara laga mereka selanjutnya di Old Trafford juga berada dalam ancaman pemblokiran lain dari fans yang kecewa pada kepemilikan keluarga Glazer.

Rekor Pertemuan

Manchester United telah menghadapi AS Roma tujuh kali hingga saat ini. The Red Devils sudah lima kali menang sedangkan AS Roma hanya menang satu kali. Satu pertandingan  berakhir seri. Terakhir kali kedua tim saling berhadapan adalah di leg pertama semifinal pekan lalu ketika United mengalahkan Roma 6-2.

Berita Tim

Pau Lopez, Jordan Veretout dan Leonardo Spinazzola semuanya dipaksa keluar lapangan di babak pertama leg pertama. Pau Lopez absen selama sisa musim ini dan hanya Jordan Veretout yang punya kesempatan kecil bermain di sini. Nicolo Zaniolo, Pedro, Riccardo Calafiori dan El Sharaawy juga absen untuk pertandingan ini.

Phil Jones dan Anthony Martial sama-sama absen karena cedera lutut dan tidak jelas kapan keduanya akan kembali. Ole Gunnar Solskjaer ada kemungkinan akan menggunakan kesempatan ini untuk mengistirahatkan beberapa pemain terbaiknya. Dengan demikian, para pemain seperti Nemanja Matic, Eric Bailly, Alex Telles, Donny van de Beek dan Mason Greenwood bisa berharap tampil di laga ini.

Perkiraan Pemain

Roma XI (3-4-2-1): Antonio Mirante; Ibañez, Chris Smalling, Gianluca Mancini; Bruno Peres, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Rick Karsdorp; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko

Manchester United XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic; Paul Pogba, Donny van de Beek, Daniel James; Mason Greenwood

Prediksi

Manchester United telah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa dan memenangkan 4 laga teranyar mereka melawan Roma, yang saat ini tanpa kemenangan di enam laga terbaru, kalah empat kali.

Roma telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, sama seperti Manchester United dalam tiga laga terbaru mereka di kompetisi ini. Kedua tim diharapkan akan sama-sama mencetak gol di sini.

AS Roma tidak akan menyerah tanpa perlawanan, tapi mereka berada dalam performa yang buruk dengan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi yang bisa sangat mempengaruhi mental mereka. Tuan rumah mungkin menyulitkan, tapi Manchester United harus menyingkirkan Roma tanpa banyak masalah.

Prediksi Skor : AS Roma 1-1 Manchester United

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO