Prediksi Austria vs Brasil, Pertandingan Persahabatan 10/06/2018

Austria vs Brasil
Fakta jelang Austria vs Brasil: Brasil belum kebobolan dalam empat laga persahabatan terakhirnya.

Berita Bola – Austria akan menjamu Brasil pada pertandingan persahabatan di Ernst-Happel-Stadion, Wina, Minggu (10/6) malam pukul 21:00 WIB.

Austria terus bersinar setelah menjalani satu musim yang mengecewakan di ajang kualifikasi Piala Dunia. Mereka hanya mampu finish di urutan keempat di belakang Serbia, Republik Irlandia dan Wales.

Rekor buruk tersebut mengawali perubahan manajerial dengan Franco Foda mengambil alih pada bulan November tahun lalu. Sang manajer Jerman telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Austria berhasil memenangkan kelima pertandingan persahabatan di bawah kepemimpinannya.

Namun, catatan gemilang itu akan menghadapi tantangan pada hari Minggu malam ketika Austria menjamu salah satu favorit juara di Piala Dunia, Brasil.

Skuad asuhan Tite ini juga memiliki lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam pertandingan terkininya di semua kompetisi. Dan mereka menjumpai lawan-lawan yang berat dalam empat laga terbarunya yaitu Inggris, Rusia, Jerman dan Kroasia.

Advertisement

Tite telah kembali memainkan Neymar pada laga persahabatan terakhir lawan Kroasia. Sang bintang PSG langsung membuat perbedaan dengan  mengantongi gol luar biasa setelah satu aksi individual di dalam kotak.

Lebih mengesankan lagi, gawang bersih melawan Kroasia merupakan yang keenam dalam tujuh pertandingan terbaru Selecao, yang berarti Austria bisa menghadapi masalah serius di sini.

Tuan rumah hampir sama sulitnya untuk ditembus belakangan ini, tetapi akan sangat menarik untuk melihat apakah mereka akan mampu menahan gempuran dari pemain seperti Neymar, Philippe Coutinho, Willian, Gabriel Jesus, dan Roberto Firmino. Prediksi skor: Austria 1-3 Brasil.

Head-to-head Austria vs Brasil

Kedua belah pihak terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan tahun 2014, yang dimenangi Brasil 2-1. Satu-satunya pertemuan kompetitif lainnya terjadi di Piala Dunia 1958 dan 1978 dengan Brasil memenangkan keduanya.

Statistik Pertandingan Austria vs Brasil

  • Austria hanya kalah sekali dari 13 laga teranyarnya.
  • Mereka tidak kalah lebih dari satu gol sejak Euro 2016.
  • 6 dari 9 pertandingan terakhir Brasil berakhir di bawah 2,5 gol.
  • Brasil belum kebobolan dalam empat laga persahabatan terbarunya.
  • Austria memenangkan tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi.