Prediksi Bali United vs TIRA Persikabo, 12 Desember 2019

Prediksi Bali United vs TIRA Persikabo, 12 Desember 2019

Gilabola.com – Prediksi Bali United vs TIRA Persikabo dalam laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12) malam.

Tandang ke markas tim pemuncak klasemen, TIRA Persikabo bertekad sudahi tren negatif yang terus mereka tuai belakangan ini. Sayangnya, Laskar Padjadjaran tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan laga di kandang Bali United kali ini, selain masih harus beradaptasi dengan sistem pelatih baru pengganti Rahmad Darmawan, Igor Nikolayevich.

Namun diungkapkan asisten pelatih, Miftahudin Mukson, klub berharap pelatih baru tersebut akan memberi warna berbeda yang mendukung Osas Saha dan kawan-kawan bukukan hasil positif di Bali United, yang kali ini tak akan didampingi pelatih Stafeno Cugurra ‘Teco’ yang tengah mudik ke Brasil karena sesuatu hal.

TIRA Persikabo tercatat tak pernah menang dalam 16 pertandingan sebelumnya, sebelum mereka tandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. The Army yang sempat berada di posisi teratas, kini bahkan merosot hingga ke peringkat 15 – hanya lima poin di atas tim di zona merah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meskipun Bali United tak akan didampingi pelatih kepala dan beberapa punggawanya akibat cedera serta hal-hal lain, namun tim Serdadu Tridatu yang kini berada di posisi teratas dipastikan tetap menjadi lawan yang menyulitkan bagi TIRA. Apalagi, laga ini digelar di kandang BUFC, yang pastinya akan dipenuhi suporter lawan yang terus menggaungkan kemenangan tuan rumah.

Walau hadapi lawan berat, namun diungkapkan Miftahudin, The Army akan berjuang ekstra keras untuk memutus catatan buruk di 16 pertandingan sebelumnya, dan raih kemenangan di kandang lawan. Apalagi, timnya sudah lakukan evaluasi yang diharapkan memberi solusi tepat bagi TIRA Persikabo meraih kemenangan.

Dalam laga malam nanti, posisi Teco untuk sementara digantikan asistennya, Eko Purdjianto. Namun, bukan cuma Teco yang akan absen, BUFC juga tak akan diperkuat sejumlah pemainnya yang minta ijin berlibur lebih dulu, cedera maupun terkena akumulasi kartu.

Diperkuat skuad yang tak lengkap, Eko mengaku akan terus berkomunikasi dengan Teco, mengenai komposisi pemain yang akan diturunkan BUFC hari ini. Apalagi, Teco sudah tetapkan program latihan yang akan dijalani skuadnya jelang laga kontra TIRA Persikabo, serta mendiskusikan mengenai siapa saja pemain yang akan dimainkan nanti malam.

Satu hal, walau banyaknya pemain skuad utama Bali United yang absen, Eko menjamin skema permainan tak berubah. Yakni, menyerang sejak kickoff!

Lima Pertandingan Terakhir Bali United

  • 08/12/19: Liga 1 Indonesia – Bali United vs Persipura Jayapura 1 – 1
  • 02/12/19: Liga 1 Indonesia – Semen Padang vs Bali United 0 – 2
  • 28/11/19: Liga 1 Indonesia – Bali United vs Persib Bandung 3 – 2
  • 23/11/19: Liga 1 Indonesia – PSM Makassar vs Bali United 1 – 0
  • 15/11/19: Liga 1 Indonesia – PSIS Semarang vs Bali United 1 – 0

Lima Pertandingan Terakhir TIRA Persikabo

  • 06/12/19: Liga 1 Indonesia – Pusamania Borneo FC vs TIRA Persikabo 4 – 1
  • 02/12/19: Liga 1 Indonesia – TIRA Persikabo vs Barito Putera 0 – 1
  • 27/11/19: Liga 1 Indonesia – Kalteng Putra vs TIRA Persikabo 1 – 0
  • 22/11/19: Liga 1 Indonesia – TIRA Persikabo vs PSIS Semarang 1 – 2
  • 09/11/19: Liga 1 Indonesia – TIRA Persikabo vs Persebaya 2 – 2

Pertandingan Head-to-head Bali United – TIRA Persikabo

  • 15/08/19: Liga 1 Indonesia – TIRA Persikabo vs Bali United 1 – 2
  • 24/09/18: Liga 1 Indonesia – Bali United vs TIRA Persikabo 1 – 1
  • 30/04/18: Liga 1 Indonesia – TIRA Persikabo vs Bali United 2 – 1
  • 20/10/17: Liga 1 Indonesia – Bali United vs TIRA Persikabo 2 – 1
  • 10/07/17: Liga 1 Indonesia – TIRA Persikabo vs Bali United 3 – 4

Prediksi Skor

Bali United dipastikan akan bermain tanpa beban, meskipun dipastikan mereka ingin menyenangkan suporter dengan kemenangan saat Serdadu Tridatu menjamu TIRA Persikabo malam ini.

Absennya sejumlah pemain dipastikan tak akan mengubah ritme permainan BUFC, karena mereka dipenuhi banyak pemain berkualitas. Sementara TIRA Persikabo tampil termehek-mehek di 16 laga terakhir, setelah sebelumnya mereka bisa merajai papan atas. Karena itulah, tampaknya akan sulit bagi the Army untuk mendongkrak permainan mereka sendiri, meskipun saat ini sudah datangkan pelatih asing yang diharapkan bisa menyelamatkan nasib mereka di Liga 1 musim depan.

TIRA Persikabo dipastikan akan tetap kesulitan dalam laga ini. Tuan rumah yang saat ini sudah melaju dengan selisih hingga 15 poin dari tim di peringkat dua, Pusamania Borneo FC, tak akan mau menyerah begitu saja, dan mempertaruhkan dukungan suporter mereka begitu saja. BUFC pun diperkirakan bisa meraih kemenangan. Prediksi Bali United vs TIRA Persikabo Skor: 2-0.