Prediksi Barcelona vs Cadiz, Bangkit, Buktikan Blaugrana Bukan Tim Kaleng-Kaleng!

Gila Bola – Barcelona akan berusaha meraih delapan kemenangan La Liga berturut-turut ketika mereka menyambut Cadiz di Camp Nou pada Minggu (21/2) malam WIB sembari mencari obat penawar luka atas kekalahan di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain selama tengah pekan.

Pasukan Ronald Koeman saat ini berada di posisi ketiga di klasemen sementara La Liga, sembilan poin di belakang pemimpin Atletico Madrid dan tiga angka dari Real Madrid di urutan kedua, sementara Cadiz telah jatuh ke urutan ke-15 menyusul rentetan empat kekalahan berturut-turut.

Barcelona memang saat ini tengah berada dalam tujuh kemenangan beruntun di La Liga, tapi ada pertanyaan besar atas kemampuan mereka melawan tim-tim besar di musim ini. Pada Kamis (11/2) mereka kalah 2-0 dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey sebelum dipermalukan Paris Saint-Germain 4-1 di Camp Nou di Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara sejak awal musim ini mereka juga telah dikalahkan Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, Barcelona telah menunjukkan bahwa mereka punya masalah besar melawan sesama tim besar. Sementara laga leg kedua Copa del Rey melawan Sevilla dan Liga Champions kontra PSG akan segera datang, pasukan Ronald Koeman harus mulai mengembalikan kepercayaan diri mereka, dimulai dengan kemenangan atas Cadiz di laga ini.

Cadiz sangat baik di paruh pertama musim ini saat mereka sempat bersaing di setengah atas klasemen La Liga, namun mereka belakangan mulai mengalami degradasi performa dan kekalahan 4-0 di kandang dari Bilbao pada akhir pekan lalu menjadi empat kekalahan beruntun mereka.

Lebih mirisnya lagi, Cadiz kebobolan 15 gol hanya dalam empat laga tersebut, dan itu membuat mereka kini berada di urutan ke-15 klasemen sementara La Liga, hanya tiga poin dari zona degradasi. Terakhir kali mereka menang adalah saat mengalahkan 10 pemain Alaves pada Minggu (10/1) lalu.

Head to Head

Pertemuan pertama mereka di awal musim ini berakhir dengan kemenangan 1-0 yang mengejutkan untuk Cadiz. Dua pertemuan mereka sebelumnya terjadi pada musim 2005/2006 dengan Barcelona memenangi kedua pertemuan tersebut dengan skor 3-1 dan 1-0.

Berita Tim

Ronald Araujo telah menjadi bek terbaik Barcelona musim ini, tetapi mungkin tidak dapat pulih tepat waktu untuk pertandingan ini. Philippe Coutinho, Ansu Fati, dan Sergi Roberto sedang memulihkan diri dari cedera jangka panjang dan juga masih absen dari pertandingan ini. Martin Braithwaite bisa diturunkan usai bermain sebagai pengganti melawan PSG.

Augusto Fernandez, Carlos Akapo, Jens Jonsson, dan Luismi Quezada saat ini cedera dan harus absen dari pertandingan ini. Marcos Mauro menjalani skorsing melawan Athletic Bilbao dan tersedia untuk diseleksi melawan Barcelona.

Prediksi

Meski kerap kesulitan melawan tim-tim besar, Barcelona setidaknya telah berada dalam tujuh kemenangan beruntun di La Liga dan mereka akan berharap melanjutkannya demi terus menempel duo tim ibukota Madrid yang saat ini menguasai dua posisi teratas klasemen.

Cadiz telah kebobolan setidaknya 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di La Liga, telah kalah dalam 4 pertandingan terakhir mereka. Sementara Barcelona telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol.

Barcelona tampil mengecewakan melawan PSG di Liga Champions namun memetik kemenangan yang meyakinkan melawan Alaves di liga akhir pekan lalu. Cadiz mengalahkan raksasa Catalan awal musim ini, tetapi saat ini berada dalam performa yang sangat buruk dan Lionel Messi dkk harus memanfaatkan laga ini untuk kembali ke jalur kemenangan dan memulihkan kepercayaan diri mereka.

Prediksi Skor : Barcelona 3-0 Cadiz