Prediksi Barcelona vs Levante, Tak Ingin Ulangi Nasib Atletico Madrid

Prediksi Barcelona vs Levante, Tak Ingin Ulangi Nasib Atletico Madrid

Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, pada hari Jumat (18/1) dinihari WIB.

Barcelona bangkit kembali setelah kekalahan mereka di leg pertama dengan mengalahkan Eibar 3-0 di Camp Nou pada Minggu malam, jadi mereka harus datang ke pertandingan ini dengan percaya diri.

Banyak yang mengatakan mereka harus bermain jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan di leg pertama. Manajer Ernesto Valverde memiliki keputusan untuk dibuat; apakah dia memasukkan pemain kunci Lionel Messi dan Luis Suarez sejak awal? Melakukan hal itu akan bijaksana, karena Barcelona terlihat kurang kreativitas dan tanpa duo bintang mereka mereka kalah di Estadi Ciutat de Valencia.

Akan mudah mengasumsikan bahwa Levante beruntung untuk menang akhir pekan lalu atas Barca, untuk menganggap bahwa mereka memberikan kinerja yang bagus, meskipun bukan itu masalahnya. Barcelona tentu saja menentukan tempo permainan dalam hal kepemilikan, meskipun Levante adalah tim yang produktif dan yang menciptakan peluang lebih baik. Barcelona memang pantas kalah di leg pertama.

BACA:  Luis Suarez Tekad Akhiri Paceklik Gol Saat Barcelona Tandang ke Lyon

Seperti disinggung di atas, Barcelona tidak memiliki kreativitas dan keunggulan di lini depan mereka terutama karena baik Luis Suarez dan Lionel Messi tidak dimainkan. Jika Valverde ingin memastikan bahwa timnya menciptakan lebih banyak peluang di leg kedua ini, maka duo striker mereka harus dimainkan, karena jelas bahwa tim kedua mereka tidak bisa melakukan itu.

Advertisement
OLE777
OLE777

Untungnya disaat penampilan terbaik mereka, Barca telah menunjukkan cukup di kandang musim ini untuk menunjukkan bahwa mereka dapat melukai Levante dengan serius pada kesempatan ini. Mereka tidak hebat di belakang, karena faktanya bahwa mereka rata-rata berpeluang kebobolan 1,17 gol, Barcelona rata-rata mencetak 2,85 gol di Camp Nou musim ini, sementara mereka rata-rata berpeluang mencetak 2,13 gol di kandang sendiri. Angka-angka seperti itu menjadi pertanda baik.

BACA:  Prediksi Atletico Madrid vs Juventus 21 Februari 2019

Sebaliknya, Levante rata-rata berpeluang kebobolan 2,28 gol pada laga tandang mereka di Spanyol musim ini. Terlebih lagi, tim tamu datang ke pertandingan ini dengan gagal mencatatkan clean sheet di masing-masing dari enam pertandingan tandang mereka.

Levante telah menunjukkan (dua kali) bahwa mereka bisa menyakiti Barca, jadi tidak mengherankan jika mereka mencetak gol melawan raksasa Catalan untuk ketiga kalinya musim ini. Mereka sepertinya sudah terbiasa kebobolan gol pada laga tandang akhir-akhir ini, jadi tampaknya lini belakang mereka kan berjuang keras melawan Barcelona yang hampir pasti akan memiliki kekuatan penuh. Prediksi Skor: Barcelona 3-1 Levante

BACA:  Prediksi Napoli vs Zurich di Liga Europa 22 Februari 2019

Head to head Barcelona vs Levante

Levante sekarang telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona, ​​meskipun mereka telah kalah di masing-masing dari 12 pertandingan sebelumnya di Camp Nou.

Berita Tim Barcelona. Ernesto Valverde tidak memmainkan Luis Suarez dan Lionel Messi minggu lalu, meskipun keduanya kemungkinan akan tampil dari awal laga mengingat skor agregat saat ini. Rafinha, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen tetap cedera.

Berita Tim Levante. Antonio Luna dan Armando Sadiku absen untuk tim tamu, meskipun Sergio Postigo kembali dari skorsing. Emmanuel Boateng kemungkinan akan kembali ke starting Xi setelah diistirahatkan pada akhir pekan.