Prediksi Barcelona vs Manchester United, Xavi Hernandez Siapkan Taktik Anti-Rashford!

Gila Bola – Dalam pertandingan terbesar di babak play-off Liga Europa, buangan Liga Champions Barcelona akan menjamu raksasa Inggris yang sedang bangkit Manchester United di Camp Nou untuk duel leg pertama mereka pada Jumat (17/2) dini hari WIB.

Barcelona tersingkir mengejutkan dari Liga Champions usai gagal bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan, hanya finish ketiga dengan menang dua kali dan kalah tiga kali dari enam pertandingan mereka.

Tapi pasukan Xavi Hernandez telah luar biasa di kompetisi domestik, memenangkan 18 dari 21 pertandingan La Liga mereka untuk memuncaki klasemen dengan keunggulan 11 poin dan juga memenangkan Piala Super Spanyol baru-baru ini melawan Real Madrid.

Manchester United, sementara itu, harus puas finish sebagai runner up di bawah Real Sociedad karena kalah aturan gol tandang meski di pertandingan terakhir mereka berhasil mengalahkan tim La Liga itu di Anoeta.

Di kompetisi domestik, The Red Devils telah cukup bagus karena saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Premier League dan menunjukkan tanda-tanda menjanjikan di bawah asuhan Erik ten Hag yang tampak mampu memperbaiki banyak hal di Old Trafford, termasuk budaya klub.

Berita Tim Barcelona

Ousmane Dembele dan Sergio Busquets sama-sama tidak tersedia bagi Barcelona di pertandingan ini karena cedera yang akan menjadi pukulan besar bagi tim besutan Xavi Hernandez.

Tanpa penyerang Perancis itu, ada kemungkinan salah satu dari Gavi atau Pedri didorong ke depan sebagai bagian dari trio penyerang bersama Robert Lewandowski dan raphinha, membiarkan Ansu Fati dan Ferran Torres harus puas memulai dari bench.

Sementara absennya Sergio Busquets akan digantikan Frenkie de Jong di lini tengah, sedangkan kuartet pertahanan akan tetap diisi Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Alejandro Balde.

Berita Tim Manchester United

Lisandro Martinez diskors setelah menerima tiga kartu kuning di babak grup, sama halnya dengan Marcel Sabitzer yang harus menjalani suspensi karena tiga kartu kuning di babak grup Liga Champions bersama Bayern.

Donny van de Beek dan Christian Eriksen absen panjang, Scott McTominay dan Anthony Martial juga masih cedera, sementara ada keraguan atas ketersediaan Antony yang sudah tidak bermain di dua laga terakhir Setan Merah.

Kabar baiknya bahwa Casemiro bisa bermain di tengah skorsingnya di Liga Inggris dan dia akan berduet dengan Fred di tengah, sementara Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashord akan menopang Wout Weghorst di depan.

Prediksi

Barcelona telah luar biasa di kompetisi domestik mereka saat ini, menang 18 kali dari 21 pertandingan dan hanya kebobolan tujuh gol saja, saat kuartet Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Alejandro Balde telah luar biasa mengawal Marc Andre ter-Stegen.

Ada berita yang beredar di Spanyol bahwa bagaimanapun, manajer Xavi Hernandez tetap mewaspadai ketajaman Marcus Rashford dan bahkan sudah menyiapkan taktik ‘Anti-Rashford’, menugaskan Ronald Araujo untuk mematikannya seperti yang dilakukannya kepada Vinicius Junior melawan Real Madrid.

Barcelona saat ini memiliki performa dan skuad yang lebih baik dari Manchester United yang dilanda cedera dan kami mendukung kemenangan bagi tuan rumah di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Barcelona 2-0 Manchester United

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!