Prediksi Belanda vs Belgia, Oranje Banyak Dilanda Cedera, Peluang Setan Merah Balas Dendam

Timnas Belanda hanya butuh menghindari kekalahan dengan skor telak saat menjamu timnas Belgia pada Senin (26/9) dini hari WIB untuk mempertahankan puncak klasemen.

Timnas Belanda mempertahankan rekor belum kalah mereka di grup setelah mengalahkan timnas Polandia dengan skor 0-2 di Stadion Warsawa berkat gol-gol Cody Gakpo dan Steven Bergwijn, membuat mereka selangkah lagi lolos ke semifinal.

Sayangnya bahwa kemenangan ini berharga mahal karena duo Barcelona Memphis Depay dan Frenkie de Jong harus ditarik keluar karena cedera dan belum diketahui apakah keduanya akan siap tampil di sini atau tidak.

Bagaimanapun timnas Belanda hanya perlu menghindari kekalahan telak melawan timnas Belgia untuk mempertahankan puncak klasemen mereka karena UEFA Nations League memakai sistem head to head, sementara Oranje unggul 1-4 di pertemuan sebelumnya di Brussel.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Jadi, kemenangan bagi Kevin de Bruyne dkk memang akan membawa mereka menyamai perolehan poin timnas Belanda, tapi mereka juga harus mengejar ketertinggalan head to head mereka kontra tim besutan Louis van Gaal.

Rekor Pertemuan

Kedua negara punya sejarah pertemuan yang sangat-sangat panjang. Timnas Belanda masih lebih unggul dengan 56 kemenangan, timnas Belgia menang 41 kali, dan 31 pertemuan berakhir imbang.

Berita Tim

Tuan rumah bisa krisis gelandang karena trio lini tengah Teun Koopmeiners, Steven Berghuis dan Frenkie de Jong semua cedera melawan timnas Polandia. Memphis Depay juga cedera.

Timnas Belgia tidak punya masalah cedera baru selain duo striker Romelu Lukaku dan Divock Origi.

Belanda XI (3-5-2) : Pasveer; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, De Roon, De Jong, Berghuis, Blind; Bergwijn, Gakpo

Belgia XI (3-4-2-1) : Courtois; Alderweireld, Vertonghen, Theate; Castagne, Tielemans, Witsel, Carrasco; De Bruyne, Hazard; Batshuayi

Prediksi

Timnas Belanda telah luar biasa di UEFA Nations League mereka, memenangkan 13 poin dari 15 angka yang tersedia, termasuk kemenangan 1-4 yang mengejutkan atas timnas Belgia di matchday satu.

Tuan rumah akan kehilangan cukup banyak pemain pilar dan jika itu benar-benar terjadi, harusnya itu bisa dimanfaatkan tim tamu untuk meraih hasil bagus di sini dan bahkan mungkin membalaskan kekalahan mereka.

Prediksi Skor : Timnas Belanda 1-1 Timnas Belgia

BANDARTOGEL77