Prediksi Belanda vs Latvia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup G

Gila Bola – Belanda akan mencari poin perdana mereka saat mereka melanjutkan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G mereka dengan menjamu Latvia di Amsterdam Arena pada Minggu (28/3) dini hari WIB.

Pasukan Frank de Boer secara mengejutkan dibantai oleh Turki dalam drama enam gol pada Kamis (25/3) WIB, sementara Latvia bukan tandingan Montenegro dalam pertandingan kualifikasi perdana mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan dibarengi ketidakberuntungan karena tidak disahkannya gol Matthijs de Ligt akibat tidak diberlakukannya VAR di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini membuat Belanda akhirnya harus menelan kekalahan 4-2 dari Turki selama tengah pekan.

Oranje menguasai hingga 66 persen penguasaan bola dan melancarkan 20 tembakan, tapi mereka terlalu rapuh untuk kebobolan 3-0 hingga 46 menit pertama, sebelum Davy Klaassen dan Luuk de Jong sempat menghidupkan harapan saat memperkecil skor menjadi 3-2.

Sayangnya gol ketiga Burak Yilmaz dan kegagalan penalti Memphis Depay akhirnya membuat Belanda harus pulang dengan kekalahan 4-2 dari tuan rumah Turki, hasil yang meningkatkan tekanan pada Frank de Boer yang belum benar-benar memuaskan sejak menggantikan Ronald Koeman.

Latvia, sementara itu, bukan tandingan Montenegro meski bermain di kandang sendiri, kalah dengan skor 2-1 meski tuan rumah sempat unggul dulu melalui Janis Ikaunieks sebelum brace Stevan Jovetic membawa tim tamu pulang dengan tiga poin berharga.

Latvia berhasil melewati lima pertandingan tandang terakhir mereka tanpa terkalahkan, tetapi kualitas lawan mereka di Nations League tahun lalu harus diperhitungkan, dan kemenangan beruntun mereka atas tim kecil San Marino dan Andorra merupakan satu-satunya kemenangan mereka dalam 24 pertandingan terakhir mereka. Jadi laga tandang ke Belanda ini akan menjadi laga yang benar-benar berbeda.

Rekor Pertemuan

Dalam tiga pertandingan sebelumnya antara kedua negara, Latvia tidak pernah berhasil mendapatkan hasil karena Belanda memenangkan ketiganya.

Berita Tim

Jasper Cillessen kemungkinan menjadi satu-satunya pemain absen untuk Belanda. Kiper tersebut cedera saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Turki.

Bek Latvia Elvis Stuglis mengundurkan diri dari skuad sebelum pertandingan melawan Montenegro. Vladislavs Gutkovskis dan Kaspars Dubra cedera dan akan melewatkan pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Belanda XI (4-2-3-1): Jasper Cillessen; Kenny Tete, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Owen Wijndal; Davy Klaassen, Frenkie de Jong; Steven Berghuis, Georginio Wijnaldum, Memphis Depay; Luuk de Jong

Latvia XI (4-4-2): Pavels Steinbors; Roberts Savalnieks, Marcis Oss, Vitalijs Maksimenko, Raivis Jurkovskis; Alvis Jaunzems, Arturs Zjuzins, Kristers Tobers, Andrejs Ciganiks; Janis Ikaunieks, Roberts Uldrikis

Prediksi

Belanda mencatatkan clean sheet dalam 3 pertandingan mereka melawan Latvia di semua kompetisi, dan memenangkan semua 3 pertemuan tersebut, mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan itu.

Latvia telah gagal memenangkan 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia, jadi terlepas dari hasil bagus mereka selama UEFA Nations League, kualifikasi Piala Dunia ini memberikan level tantangan yang berbeda, apalagi harus bertandang ke kandang tim sekelas Belanda.

Belanda harus mencari penawar luka atas kekalahan melawan Turki dan akan bertekad memenangkan pertandingan ini untuk bangkit dan mulai mengumpulkan poin berharga guna lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Prediksi Skor : Belanda 3-0 Latvia

AHABET
AHABET