Prediksi Belanda vs Republik Ceko, Babak 16 Besar Euro 2020, Minggu 27 Juni 2021

Gilabola.com – Tim Belanda bisa dibilang melebihi ekspektasi di bawah asuhan Frank de Boer dan kini mereka bersiap untuk persaingan di babak 16 besar Euro 2020 saat mereka menghadapi Republik Ceko di Puskas Arena pada Minggu (27/6) malam WIB.

Belanda lolos sebagai pemuncak Grup C dengan sembilan poin yang sempurna, sementara Republik Ceko membukukan tempat mereka di babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai kegagalan untuk lolos ke Piala Dunia 2018, Belanda membalasnya dengan penampilan yang mengesankan di Kejuaraan Eropa. Mereka lolos dari babak kualifikasi sebagai runner up Grup C di bawah Jerman dengan hanya satu kekalahan, dan kemudian tampil luar biasa di babak penyisihan grup Euro 2020.

Setelah sempat dibuat susah payah oleh Ukraina di laga pembuka dalam kemenangan 3-2, Belanda kemudian meraih kemenangan yang relatif lebih mudah atas Austria (2-0) dan Makedonia Utara (0-3), membawa mereka meraih hasil sempurna untuk memuncaki Grup C.

Georginio Wijnaldum telah tampil luar biasa dengan tiga gol saat dia menggantikan Virgil van Dijk sebagai kapten tim, sementara Memphis Depay juga tak kalah mengesankan dengan dua gol dan satu assist bagi Oranje.

Mengikuti jejak Skotlandia dan Kroasia, Republik Ceko menjadi tim ketiga yang digagalkan oleh pertahanan kuat Inggris di Wembley, saat sundulan babak pertama dari Raheem Sterling akhirnya menjadi satu-satunya gol yang terjadi di laga pamungkas Grup D tersebut.

Beruntung bahwa kemenangan 0-2 atas Skotlandia di laga pembuka dan hasil imbang 1-1 melawan Kroasia di matchday kedua akhirnya membuat mereka tetap bisa lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak telah bertemu 11 kali di semua kompetisi dengan Ceko memenangkan lima pertandingan dibandingkan dengan tiga kemenangan bagi Belanda. Sebagian besar pertemuan mereka terjadi di kualifikasi Piala Eropa atau Piala Dunia, tetapi tim-tim ini juga telah bertanding beberapa kali di putaran final Euro.

Berita Tim

Striker Sevilla Luuk de Jong menjadi korban terakhir tim Belanda asuhan Frank de Boer. Dia mengalami cedera lutut dalam latihan dan absen untuk sisa kompetisi. Gelandang Manchester United Donny van de Beek sudah mundur sejak pra-turnamen, sementara Virgil van Dijk juga tidak tersedia sejak awal.

Lukas Provod melewatkan pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Inggris karena cedera dan kemungkinan akan tetap absen di sini. Jan Bořil menerima kartu kuning berturut-turut melawan Kroasia dan Inggris dan akan diskors untuk pertandingan ini. Ondrej Kúdela menjalani sanksi 10 pertandingan.

Perkiraan Pemain

Belanda telah memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak kualifikasi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak kualifikasi.

Belanda telah muncul sebagai salah satu kuda hitam untuk Kejuaraan Eropa berkat penampilan mengesankan mereka sejauh ini di babak penyisihan grup, meskipun mereka belum diuji melawan sesama tim elit karena hanya melawan tim-tim seperti Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara di Grup C.

Republik Ceko banyak bergantung pada Patrik Schick yang mencetak semua tiga gol mereka di babak penyisihan grup dan kesulitan saat akhirnya harus bersaing dengan tim elit seperti Inggris, memaksa mereka kalah 1-0. Melawan Belanda, Republik Ceko sama sekali bukan favorit untuk melangkah ke babak perempat final.

Prediksi Skor : Belanda 2-0 Republik Ceko

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO