Prediksi Belgia vs Belarus, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup E

Gila Bola – Belgia akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Grup E ketika mereka melanjutkan kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 di kandang melawan Belarus pada Rabu (31/3) dini hari WIB.

Pasukan Roberto Martinez harus puas bermain imbang 1-1 melawan Republik Ceko pada akhir pekan, sementara Belarus akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan kandang 4-2 atas Estonia.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Belgia harus menerima lima kemenangan berturut-turut mereka di semua kompetisi berakhir pada akhir pekan ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Republik Ceko, saat gol Romelu Lukaku menyelamatkan mereka dari kekalahan usai tuan rumah unggul dulu melalui Lukas Provod.

Sebelumnya tim asuhan Roberto Martinez membuka perjuangan mereka di Grup E dengan kemenangan 3-1 atas Wales, dan memenangkan hanya empat poin dari dua pertandingan telah membuat mereka tertinggal dari Republik Ceko di puncak klasemen yang unggul selisih gol.

Belgia pasti akan menjadi favorit di Kejuaraan Eropa musim panas ini, sementara mereka juga akan menyukai peluang mereka untuk menjadi kekuatan nyata di Piala Dunia 2022 jika kualifikasi diamankan, setelah finish di urutan ketiga di edisi turnamen 2018.

Belarus, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini usai menang 4-2 atas Estonia pada hari akhir pekan di Stadion Stadyen Dynama, yang merupakan pertandingan pertama mereka di Grup E.

Pasukan Mikhail Markhel sebenarnya dua kali tertinggal di Minsk, termasuk di awal babak kedua, tetapi mereka mencetak tiga gol dalam 30 menit terakhir untuk mengamankan tiga poin penting di laga pembuka mereka.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan pertama antar kedua tim. Belgia memenangi empat laga kandang terakhir mereka jadi Belarus harus waspada di pertemuan perdana mereka di sini.

Berita Tim

Yannick Carrasco kembali tersedia untuk pertandingan ini setelah melewatkan perjalanan tandang ke Praha karena pembatasan karantina. Thomas Vermaelen telah meninggalkan skuad menyusul kemenangan pekan lalu melawan Wales. Eden Hazard sama sekali tak tersedia sejak awal.

Tidak ada kekhawatiran dengan cedera atau skorsing untuk Belarus saat ini.

Perkiraan Pemain

Belgia XI (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Thorgan Hazard; Leandro Trossard, Adnan Januzaj; Romelu Lukaku

Belarusia XI (4-4-1-1): Alyaksandr Hutar; Roman Yuzepchuk, Nikita Naumov, Maksim Bordachow, Nikolay Zolotov; Pavel Savitski, Yury Kendysh, Yevgeniy Yablonskiy, Ihar Stasevich; Syarhey Kislyak; Vitali Lisakovich

Prediksi

Belgia yang membanggakan generasi emas tidak terkalahkan dalam 17 dari 18 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia, sementara Belarus kebobolan setidaknya dua gol dalam 4 laga terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia.

Ini seharusnya kemenangan mudah bagi Belgia dalam pertandingan ini melawan tim yang seharusnya tidak merepotkan para pemain kelas dunia yang dimiliki tuan rumah. Belarus meraih kemenangan bagus melawan Estonia, tetapi Belgia tentu saja merupakan tim yang jauh berbeda levelnya.

Prediksi Skor : Belgi 3-0 Belarus