Prediksi Belgia vs Portugal, Babak 16 Besar Euro 2020, Senin 28 Juni 2021

Gilabola.com – Salah satu pertandingan yang menonjol di babak 16 besar Euro 2020 akan berlangsung di Sevilla pada Senin (28/6) dini hari WIB, saat Belgia yang memiliki rekor 100 persen di kompetisi musim panas ini akan menghadapi juara bertahan Portugal.

Belgia melaju ke babak fase gugur dengan memenangkan ketiga pertandingan Grup B mereka untuk menjadi yang teratas, sementara Portugal akhirnya lolos dari Grup F di urutan ketiga di belakang Prancis dan Jerman.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Belgia mungkin memuncaki klasemen dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan, tetapi tim asuhan Roberto Martinez tidak mendapatkan hasil undian yang mudah di babak 16 besar, karena Portugal akan menjadi lawan mereka di Sevilla.

The Red Devils memulai tantangan Grup B mereka dengan sukses meraih kemenangan 3-0 atas Rusia sebelum mencatatkan kemenangan 2-1 atas Denmark di pertandingan kedua mereka pada 17 Juni. Di laga terakhir melawan Finlandia, gol bunuh diri dari Lukas Hradecky memungkinkan Belgia memimpin di Rusia sebelum Romelu Lukaku yang sedang dalam performa terbaik memastikan poin penuh bagi tim Roberto Martinez.

Belgia sekarang tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir mereka dan pasti akan menyukai peluang mereka untuk memperebutkan trofi di Euro 2020, meskipun pemenang dari pertandingan ini kemungkinan akan menghadapi tim berbahaya Italia di perempat final.

Portugal akhirnya lolos dari Grup F di posisi ketiga, setelah bermain imbang 2-2 melawan Prancis di laga pamungkas mereka. Tentu saja itu hasil yang sebenarnya cukup mengecewakan bagi tim yang berstatus sebagai juara bertahan.

Tim asuhan Fernando Santos sempat tampil impresif dalam pertandingan pembuka grup melawan Hungaria, mencatatkan kemenangan 3-0, namun kemudian mereka menderita kekalahan 2-4 dari Jerman, sebelum akhirnya hasil imbang melawan Prancis mampu menyelamatkan mereka untuk lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain paling menentukan dengan lima gol untuk memimpin daftar top skor Euro 2020, tapi para pemain lain khususnya Bruno Fernandes harus tampil lebih baik untuk Selecao das Quinas yang belum mencapai potensi maksimalnya di turnamen musim panas ini.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan ke-19 antara kedua tim dan Portugal memiliki rekor yang sedikit lebih baik di pertandingan sebelumnya yang dimainkan dengan enam kemenangan dan lima kekalahan.

Berita Tim

Bek sayap Belgia Timothy Castagne tidak lagi tersedia untuk tim di turnamen ini usai mengalami patah tulang ganda pada rongga matanya saat Belgia menang 3-0 atas Rusia di pertandingan pembuka Euro 2020. Eden Hazard dan Kevin de Bruyne sudah sangat fit untuk bermain sejak awal pertandingan.

Nuno Mendes belum bermain satu menit pun di Euro 2020 karena cedera paha dan dia tetap diragukan di sini. Bruno Fernandes bisa kembali ke lineup setelah penggantinya Joao Moutinho tak cukup tampil meyakinkan kontra Prancis.

Perkiraan Pemain

Belgia XI (3-4-3 ): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Jason Denayer, Toby Alerweireld; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Kevin de Bruyne, Thomas Meunier; Eden Hazard, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco

Portugal XI (4-3-3) : Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Pepe, Ruben Dias, Nelson Semedo; Renato Sanches, Danilo, Bruno Fernandes; Diogo Jota, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva

Prediksi

Belgia belum pernah menelan kekalahan di kompetisi apa pun sejak kalah 2-1 dari Inggris di Wembley pada Oktober 2020 di UEFA Nations League. Sejak itu, The Red Devils telah menjalani 12 pertandingan tanpa kekalahan, dengan 10 pertandingan berakhir dengan kemenangan.

Belgia juga telah memenangkan 13 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak kualifikasi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 13 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Portugal tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhirnya melawan Belgia di semua kompetisi, sementara mereka mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak kualifikasi.

Ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kedua belah pihak yang akan bermain lebih berhati-hati mengingat mereka sekarang sudah berada di babak fase gugur. Tidak akan mengejutkan jika laga bahkan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Prediksi Skor : Belgia 1-1 Portugal (Portugal menang adu penalti)

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO