Prediksi Belgia vs Prancis, Semifinal UEFA Nations League, Jumat 8 Oktober 2021

Setelah sama-sama kecewa karena kegagalan di Euro 2020 selama musim panas lalu, Belgia akan menjamu Prancis di semifinal UEFA Nations League pada Jumat (8/10) dini hari WIB di Juventus Stadium, Turin.

Pasukan Roberto Martinez berhasil finish di posisi teratas di Grup 2 Liga A untuk maju ke empat besar, sementara skuad asuhan Didier Deschamps menyingkirkan juara bertahan Portugal untuk merebut posisi teratas di Grup 3.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di babak grup, Belgia tampil luar biasa di Grup 2 Liga A setelah meraih lima kemenangan dan hanya sekali kalah melawan Denmark, Inggris, dan Islandia. Dalam prosesnya mereka mencetak 16 gol dan kebobolan enam gol.

Selama di Euro 2020 musim panas lalu, mereka dikalahkan Italia dengan skor 1-2 di perempat final. Sejak itu Romelu Lukaku dan kawan-kawan tampil garang di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, mengalahkan Estonia (2-5), Ceko (3-0), dan Belarus (0-1).

Prancis, sementara itu, mengalahkan persaingan melawan juara bertahan Portugal, runner up Piala Dunia 2018 Kroasia, dan Swedia di Grup 3 Liga A untuk memuncaki grup dengan lima kemenangan dan satu imbang, mencetak 12 gol dan kebobolan lima gol.

Berstatus sebagai juara dunia, Les Bleus sebenarnya favorit utama selama Euro 2020, tapi secara mengejutkan tersingkir di 16 besar usai kalah adu penalti melawan Swiss. Penampilan mereka belum meyakinkan setelah itu dengan hasil imbang beruntun kontra Bosnia (1-1) dan Ukraina (1-1) sebelum menang atas Finlandia (2-0).

Rekor Pertemuan

Dalam 10 pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, Prancis  memenangkan lima pertandingan. Belgia hanya meraih dua kemenangan dan tiga pertandingan berakhir imbang. Terakhir kali kedua tim bertemu adalah di semifinal Piala Dunia 2018 dan Les Bleus memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Berita Tim

Dries Mertens, Christian Benteke dan Divock Origi tidak dipanggil ke dalam skuad. Selebihnya manajer Roberto Martinez bisa membawa semua pemain terbaiknya.

N’Golo Kante harus absen karena positif covid-19. Anthony Martial dipanggil tapi mungkin tidak siap bermain di sini karena mengalami ketukan selama laga melawan Everton.

Perkiraan Pemain

Belgia XI (3-4-3) : Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard

Prancis XI (4-3-3): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, Jordan Veretout, Aurelien Tchouameni; Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe

Prediksi

Belgia telah memenangkan ketiga pertandingan mereka sejak tersingkir dari Euro 2020 di tangan Italia. Romelu Lukaku telah tampil luar biasa untuk negaranya usai mencetak gol dalam empat dari lima caps terakhirnya.

Didier Deschamps, sementara itu, justru tengah kesulitan untuk mendapatkan yang terbaik dari tim Prancis ini sejak memanggil kembali Karim Benzema, meskipun striker Real Madrid ini bisa dibilang salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Absennya N’golo Kante akan menjadi pukulan besar bagi tim Prancis yang berusaha mencari cara untuk menghentikan Eden Hazard, Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku. Sementara Les Bleus belum bisa menemukan performa terbaik bersama Karim Benzema, juara dunia bisa kesulitan di sini.

Prediksi Skor : Belgia 2-1 Prancis

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO