Prediksi Belgia vs Wales, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup E

Gila Bola – Belgia akan berusaha membalas dendam mereka melawan Wales ketika mereka dipertemukan dalam laga pembuka grup E di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Den Dreef di Leuven pada Kamis (25/3) dini hari WIB.

Setan Merah berada di peringkat satu dunia di ranking FIFA saat ini, tetapi mereka memiliki rekor yang buruk setiap kali berjumpa dengan Wales dan kini Belgia ingin mulai memperbaiki rekor pertemuan mereka melawan negara bagian Britannia Raya itu.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pertemuan baru-baru ini antara kedua belah pihak terjadi di babak perempat final Euro 2016, pertandingan yang dimenangkan Wales dengan skor 3-1, hasil yang benar-benar mengejutkan dunia karena Eden Hazard dan kawan-kawan sangat difavoritkan kala itu.

Wales juga mengalahkan Belgia di kandang sendiri dalam kampanye kualifikasi Euro ini setahun sebelumnya, sementara mereka juga menahan mereka untuk bermain imbang tanpa gol pada pertandingan sebelumnya di Brussel.

Tapi Belgia setidaknya akan datang ke laga ini dengan penuh percaya diri karena mereka menang lima kali dan kalah sekali untuk memuncaki UEFA Nations League A grup 2 mereka, hanya kalah dalam laga tandang melawan Inggris, dan memenangkan empat laga terakhir secara beruntun.

Menariknya Wales justru punya rekor yang lebih baik di kampanye UEFA Nations League mereka, tak terkalahkan di enam laga fase grup dengan menang lima kali dan imbang sekali, meski harus diakui bahwa level lawan mereka juga lebih rendah dengan hanya menghadapi Finlandia, Irlandia, dan Bulgaria.

Hanya saja The Dragons telah tanpa manajer mereka Ryan Giggs untuk beberapa pertandingan terakhir mereka, dan juga untuk setidaknya tiga laga berikutnya, karena ia masih dalam penyelidikan karena tuduhan penyerangan, dengan Robert Page akan melanjutkan tugasnya.

Rekor Pertemuan

Sejarah mencatat bahwa kedua tim sudah bertemu 13 kali dengan hasil yang benar-benar berimbang, masing-masing menang lima kali dan imbang tiga kali. Tapi Belgia gagal mengalahkan Wales di empat pertemuan terakhir, kalah beruntun di dua pertemuan terbaru mereka.

Berita Tim

Para pemain terbaik macam striker Inter Milan Romelu Lukaku, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne, bek tengah Tottenham Hotspur Toby Alderweireld, dan kiper Real Madrid Thibaut Courtois, semua masuk ke dalam skuad. Penyerang Real Madrid Eden Hazard tentu saja akan absen karena cedera yang tak kunjung usai, tapi Roberto Martinez punya banyak bakat besar untuk menggantikan mantan Chelsea itu.

Untungnya bintang utama Wales Gareth Bale bisa tersedia di sini dengan dia belakangan menunjukkan performa positif untuk Spurs. Pemain sayap Manchester United Daniel James, striker Cardiff City Kieffer Moore dan gelandang Stoke City Joe Allen semuanya juga masuk skuad yang membuat Robert Page bisa menurunkan line up terbaik di laga ini.

Perkiraan Pemain

Belgia XI (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Yannick Ferreira Carrasco; Kevin De Bruyne, Dries Mertens; Romelu Lukaku

Wales XI (3-4-3): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Ethan Ampadu, Joe Allen, Rhys Norrington-Davies; Daniel James, Kieffer Moore, Gareth Bale

Prediksi

Belgia belum pernah kalah dalam kualifikasi Piala Dunia sejak 2009 dan belum pernah kalah di kandang sendiri sejak 2016, jadi mereka dalam posisi kuat untuk menjadi favorit di laga ini, terlebih mengingat skuad mereka yang luar biasa.

Wales memang tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir mereka melawan Belgia sejak 2013 tetapi diperkirakan tidak akan mendapatkan hasil di sini. Apalagi performa para pemain tuan rumah seperti Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne tengah luar biasa di level klub.

Wales, di sisi lain, akan terus mengandalkan Gareth Bale untuk memimpin serangan. Penyerang Real Madrid itu dalam performa yang baik untuk Tottenham Hotspur baru-baru ini, dan bisa membentuk serangan mematikan dengan Kieffer Moore dan Daniel James.

Prediksi Skor : Belgia 2-1 Wales