Prediksi & Berita Tim Copa America 2020 Argentina vs Uruguay, Sabtu 19 Juni 2021

Gilabola.com – Argentina dan Uruguay akan berhadapan dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Copa America 2020 pada Sabtu (19/6) pagi WIB, dalam duel dua tim terfavorit untuk lolos dari grup B.

Argentina memulai kampanye mereka dengan hasil imbang 1-1 yang sedikit mengecewakan melawan Chile, sementara Uruguay belum bermain dan akan memulai dengan apa yang akan menjadi kemenangan besar bagi harapan mereka untuk lolos.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Argentina yang diharapkan bisa memenangkan trofi pertama mereka di era Lionel Messi harus mengawali kampanye Copa America 2020 mereka dengan mengecewakan usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Chile.

Lionel Messi membuat timnya unggul lewat tendangan bebas yang mengesankan pada menit ke-33, tetapi La Albiceleste menyia-nyiakan beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan mereka, dan mereka akhirnya harus membayar harga yang mahal ketika Chile menyamakan kedudukan pada menit ke-60.

Emiliano Martinez melakukan antisipasi yang benar untuk menyelamatkan penalti Arturo Vidal, tetapi dia tidak berdaya untuk menghentikan upaya Eduardo Vargas yang bereaksi dengan cepat dan menyambar bola rebound untuk mendapatkan satu poin bagi timnya.

Sementara Uruguay akan datang ke pertandingan ini dengan hasil imbang tanpa gol berturut-turut di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia pada awal Juni, saat mereka gagal mengatasi perlawanan Paraguay, sebelum mereka ditahan imbang dengan hasil mengecewakan lainnya oleh Venezuela.

Uruguay kini hanya berada di urutan keempat di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol mereka dan akan berharap untuk bisa bangkit di Copa America 2020 ini dan memulainya dengan sempurna saat menghadapi salah satu favorit turnamen, Argentina.

Rekor Pertemuan

Dalam 189 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Argentina masih lebih unggul usai memenangkan 87 pertandingan, kalah 57 kali, dan seri 45 kali. Kedua negara terakhir bertemu pada 2019, dengan pertandingan berakhir imbang 2-2. Gol dari Luis Suarez dan Edinson Cavani dibalas oleh lesakan gol Sergio Aguero dan Lionel Messi.

Berita Tim

Skuad Argentina saat ini lebih berbakat dalam beberapa tahun terakhir terutama di era Lionel Messi. Duo Paris Saint-Germain dari Leandro Paredes dan Angel Di Maria, bek Ajax Nicolas Tagliafico dan Lisandro Martinez, serta bintang-bintang seperti Sergio Aguero, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, dan Rodrigo De Paul semuanya telah dimasukkan ke dalam skuad.

Uruguay masih mengandalkan dua striker terbaik generasi ini yaitu Luis Suarez dan Edinson Cavani. Lini belakang juga masih menawarkan pengalaman yang luar biasa, dengan Diego Godin dari Cagliari, Jose Gimenez dari Atletico Madrid dan Fernando Muslera dari Galatasaray secara konsisten tetap diandalkan oleh manajer Oscar Tabarez.

Perkiraan Pemain

Argentina XI (4-3-3): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Lucas Martinez Quarta, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovanni lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel di Maria

Uruguay XI (4-3-3): Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Federico Valverde; Jonathan Rodriguez, Luis Suarez, Edinson Cavani

Prediksi

Argentina masih terlihat terlalu mengandalkan Lionel Messi, sementara bakat-bakat besar lain macam Lautaro Martinez, Rodrigo de Paul, Giovanni lo Celso, dan lainnya masih harus menunjukkan lebih banyak kinerja untuk negaranya.

Uruguay, di sisi lain, masih mengandalkan dua di antara striker terbaik generasi ini Luis Suarez dan Edinson Cavani. Skuad asuhan Oscar Tabarez akan bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah beberapa penampilan buruk baru-baru ini.

Ini akan menjadi duel terberat kedua tim sebagai dua terfavorit untuk lolos dari grup B mereka. Argentina harusnya lebih diunggulkan, meski mereka masih belum benar-benar menunjukkan potensi terbaik mereka.

Prediksi Skor : Argentina 2-1 Uruguay