Prediksi & Berita Tim Portugal vs Jerman, Fase Grup F Euro 2020, 19 Juni 2020

Gilabola.com – Portugal berpeluang mengunci tiket lolos ke fase gugur Kejuaraan Eropa dengan satu pertandingan tersisa ketika mereka menghadapi Jerman di Munich pada Sabtu (19/6) malam WIB.

Portugal besutan Fernando Santos membuka kampanye Euro 2020 mereka dengan kemenangan 3-0 atas Hungaria, tetapi Jerman menderita kekalahan 1-0 dari favorit turnamen Prancis.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Portugal hampir saja ditahan imbang Hungaria mendekati menit-menit akhir di Budapest, dan tampaknya itu akan menjadi awal yang mengecewakan bagi juara bertahan dengan belum ada gol tercipta hingga menit ke-83.

Namun Raphael Guerreiro kemudian memecah kebuntuan lewat penyelesaian jarak dekat di menit ke-84 pertandingan sebelum Cristiano Ronaldo mencetak brace – salah satunya dari titik penalti – untuk membawa skuad asuhan Fernando Santos memuncaki klasemen sementara grup F dengan kemenangan 3-0 yang meyakinkan.

Portugal kini akan menuju ke pertandingan hari Sabtu dengan mengetahui bahwa kemenangan akan memastikan tempat mereka di babak 16 besar, meski itu tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah karena akan melawan Jerman di kandangnya.

Jerman, sementara itu, akan memasuki pertandingan krusial ini setelah kalah 1-0 dari Prancis pada hari Selasa, dengan gol bunuh diri dari Mats Hummels di babak pertama membuat Der Panser harus menelan kekalahan di Allianz Arena, Munich.

Sebenarnya itu memang merupakan penampilan yang mengecewakan dari tim asuhan Joachim Low yang terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang dan bahkan beruntung bisa terhindar dari kekalahan gol yang lebih banyak. Kini akan menarik untuk melihat apakah akan ada perubahan dari mereka untuk pertandingan melawan Portugal ini.

Die Mannschaft bahkan bisa dipastikan tersingkir jika menelan kekalahan di pertandingan ini sementara Prancis juga menang melawan Hungaria, jadi Thomas Muller dan kawan-kawan akan bertekad kuat untuk bisa menghindari kekalahan dan sebisa mungkin meraih kemenangan di sini.

Rekor Pertemuan

Dengan 10 kemenangan dari 18 pertemuan sebelumnya melawan Portugal, Jerman masih memiliki keunggulan head to head dalam pertemuan ini. Portugal hanya meraih tiga kemenangan, sementara lima pertandingan telah berakhir imbang.

Berita Tim

Nelson Semedo akan tetap starter untuk bek kanan Portugal setelah full-back Manchester City Joao Cancelo dinyatakan positif covid-19 dan digantikan Diogo Dalot. Rafa Silva mungkin bisa diganjar tempat di starting XI usai masuk dari bench untuk menginspirasi Portugal mencetak tiga gol melawan Hungaria.

Gelandang Jonas Hofmann tetap menjadi satu-satunya kekhawatiran cedera bagi Jerman karena ia sedang menjalani perawatan atas masalah lutut. Matthias Ginter mengabaikan cedera kaki ringan di tengah pertandingan melawan Prancis dan diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di starting line up.

Perkiraan Pemain

Portugal XI (4-2-3-1) : Rui Patricio; Nélson Semedo, Pepe, Rúben Dias, Raphael Guerreiro; Danilo Pereira, William Carvalho; Rafa Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo

Jerman XI (3-4-3) : Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, lkay Gündoğan, Toni Kroos, Robin Gosens; Kai Havertz, Thomas Müller, Serge Gnabry

Prediksi

Portugal tidak terkalahkan dalam 22 dari 23 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (termasuk babak kualifikasi), mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan tersebut dan mencatatkan 3 clean sheet secara beruntun.

Jerman telah memenangkan 4 pertandingan terakhirnya melawan Portugal di semua kompetisi, tapi skuad mereka saat ini merupakan skuad yang lebih lemah dari periode-periode sebelumnya, meski Joachim Low telah memanggil kembali Mats Hummels dan Thomas Muller.

Portugal, di sisi lain, tampak menjadi tim yang lebih solid dan berbakat di Euro 2020 ini ketimbang skuad mereka di beberapa tahun sebelumnya dan mereka diharapkan bisa memanfaatkannya untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka melawan Jerman dan meraih kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Portugal 2-1 Jerman