Prediksi & Berita Tim Spanyol vs Polandia, Fase Grup E Euro 2020, 20 Juni 2021

Gilabola.com – Spanyol akan bertekad mencari tiga poin pertama mereka saat menghadapi Polandia di laga kedua fase grup E di Euro 2020 pada Minggu (20/6) dini hari WIB di Stadion Olimpiade Sevilla.

Spanyol asuhan Luis Enrique membuka penyisihan Grup E mereka dengan hasil imbang tanpa gol melawan Swedia pada Selasa (15/6) WIB, sementara Polandia menderita kekalahan 2-1 dari Slovakia, yang menempatkan mereka di tempat yang sulit menjelang pertandingan ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Spanyol akan merasa bahwa mereka memiliki cukup peluang untuk mengalahkan Swedia dalam pertandingan pembuka Grup E mereka pada Selasa (15/6) dini hari WIB, tetapi tim asuhan Enrique gagal menaklukkan kiper lawan Robin Olsen yang berada dalam performa impresif.

Sementara itu, striker Juventus Alvaro Morata juga menyia-nyiakan peluang emas di babak pertama pertandingan, dan tentu saja ada tanda-tanda menggembirakan dari permainan La Roja meskipun hasil yang relatif mengecewakan.

Persiapan Spanyol untuk Euro 2020 sebenarnya jauh dari ideal karena infeksi virus corona pada Sergio Busquets yang disusul oleh Diego Llorente, tapi kapten Barcelona itu kini sudah mendapatkan hasil tes negatif dan bisa kembali ke skuad untuk memimpin rekan-rekannya yang memiliki skuad usia rata-rata termuda di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Polandia sebenarnya diharapkan bisa memulai penyisihan fase Grup E mereka dengan hasil positif pada Senin (14/6) malam WIB, tetapi Slovakia mencatat kemenangan 2-1 yang mengejutkan di Rusia untuk membuat tim Paulo Sousa berada di situasi yang sulit.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan memang sebenarnya belakangan ini berada dalam performa yang mengecewakan, hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk hasil imbang melawan Rusia dan Islandia dalam dua pertandingan persahabatan pra-turnamen mereka.

Rekor Pertemuan

Spanyol telah memenangkan delapan dari sepuluh pertemuan sebelumnya antara kedua belah pihak, dengan Polandia hanya memenangkan satu. Terakhir kali keduanya bertemu adalah dalam pertandingan persahabatan internasional pada tahun 2010, dengan Spanyol menghancurkan Polandia 6-0 pada malam itu.

Berita Tim

Luis Enrique akan memiliki tim dengan kekuatan yang relatif penuh untuk diseleksi saat Spanyol lolos dari hasil imbang melawan Swedia tanpa cedera baru. Sergio Busquets sudah kembali ke skuad usai mendapatkan hasil negatif, tapi diragukan apakah akan starter di laga ini.

Grzegorz Krychowiak diusir keluar lapangan saat kalah dari Slovakia dan akan absen pada pertandingan hari Minggu. Selain itu, Paulo Sousa akan memiliki tim dengan kekuatan penuh untuk diseleksi.

Perkiraan Pemain

Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, Marcos Llorente; Rodri, Thiago Alcantara, Koke; Daniel Olmo, Ferran Torres, Gerard Moreno

Polandia XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Maciej Rybus, Jan Bednarek, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Karol Linetty, Piotr Zielinski, Mateusz Klich; Kamil Jozwiak, Przemyslaw Frankowski, Robert Lewandowski

Prediksi

Spanyol tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (termasuk babak kualifikasi), mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan terakhir mereka dari 11 laga tersebut.

Spanyol harus memenangkan pertandingan ini mengingat perbedaan kualitas antara kedua belah pihak, tetapi mereka harus berjuang keras untuk bisa menghentikan daya serang Polandia dengan Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski.

Spanyol sebenarnya tampil sangat baik melawan Swedia hanya saja mereka tidak cukup mampu mencetak gol. Mereka seharusnya tidak membuat kesalahan yang sama dua kali di laga melawan Polandia ini.

Prediksi Skor : Spanyol 2-0 Polandia