Prediksi Swiss vs Turki, Fase Grup A Euro 2020, Minggu 20 Juni 2021

Gilabola.com – Dengan keduanya gagal menang sejauh ini, Swiss akan bertemu tim terbawah Grup A Turki dalam pertandingan grup terakhir Euro 2020 mereka pada hari Minggu (20/6) malam WIB.

Swiss masih punya harapan kecil untuk lolos sebagai runner up dengan berharap Wales juga kalah di laga lain melawan Italia, tapi Turki tentu ingin menjaga kehormatan mereka dan tidak akan ingin tersingkir sebagai juru kunci dengan tanpa satu pun poin.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah tersingkir di babak penyisihan grup tiga kali sebelum tersingkir dari babak 16 besar lima tahun lalu, Swiss berada dalam bahaya untuk kembali tampil buruk di Kejuaraan Eropa lagi, setelah awal yang buruk untuk kampanye fase Grup A mereka.

Berada di peringkat ke-13 di dunia FIFA, La Nati telah memenangkan enam pertandingan berturut-turut menuju turnamen ini – dalam perjalanan yang berlangsung sejak November lalu – tetapi sekarang hanya meraih satu poin dari dua pertandingan Euro 2020.

Setelah hanya bermain imbang melawan Wales dan kemudian dikalahkan 3-0 oleh tim Italia di Roma, Swiss kini hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan mereka di Kejuaraan Eropa yang telah mereka ikuti sejak sebelumnya.

Setelah menelan kekalahan di pertandingan pertama mereka di Euro untuk kelima kalinya berturut-turut pada laga pembuka turnamen, nasib Turki berubah dari buruk menjadi lebih buruk pada hari Rabu, saat mereka menelan kekalahan 2-0 melawan semifinalis 2016 Wales.

Padahal Turki diharapkan bisa menjadi tim kuda hitam di turnamen ini usai mengalahkan Belanda dengan skor 4-2 dan Norwegia dengan skor 0-3 di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Tapi brace assist Gareth Bale membuat skuad asuhan Senol Gunes kini berada di dasar klasemen dengan nol poin dari dua laga, dan memaksa mereka untuk melakukan segalanya di laga ini demi menyelamatkan muka mereka dari tersingkir di Euro 2020 tanpa satu pun poin.

Rekor Pertemuan

Dalam 15 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Turki masih jauh lebih unggul dengan menang delapan kali, kalah empat kali, dan seri tiga kali. Kedua negara terakhir kali saling berhadapan pada tahun 2008 saat Turki mengalahkan Swiss 2-1 berkat gol Semih Senturk dan Arda Turan.

Berita Tim

Kiper Montpellier Jonas Omlin mengundurkan diri dari skuad baru-baru ini karena cedera dan digantikan oleh kiper Stuttgart Gregor Kobel. Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Manuel Akanji, dan Breel Embolo akan kembali diandalkan untuk meriah kemenangan pertama bagi Swiss.

Turki punya banyak kualitas dalam skuad mereka seperti Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Ozan Kabak, Okay Yokuslu, Hakan Calhanoglu, hingga trio Lille Burak Yilmaz, Zeki Celik dan Yusuf Yazici. Sayang mereka belum bisa menampilan performa terbaik sejauh ini.

Perkiraan Pemain

Swiss XI (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar, Manuel Akanji; Kevin Mbabu, Denis Zakaria, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri, Mario Gavranovic; Breel Embolo

Turki XI (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Mert Muldur, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Ridvan Yilmaz; Okay Yokuslu; Cengiz Under, Hakan Calhanoglu, Irfan Kahveci, Yusuf Yazici; Burak Yilmaz

Prediksi

Swiss perlu menang di sini untuk memiliki peluang lolos setidaknya sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Mereka akan membutuhkan kemenangan besar atas Turki dan agar Italia mengalahkan Wales secara meyakinkan untuk menempati posisi kedua.

Turki, di sisi lain, sangat buruk di dua laga perdana mereka. Banyak yang diharapkan dari tim Senol Gunes sebelum turnamen dimulai. Sementara kekalahan melawan tim kuat Italia mungkin tidak mengejutkan, kinerja Turki melawan Wales sangat mengecewakan dan membuat mereka disambut dengan kritik keras. Kecil kemungkinan mereka akan lolos ke babak berikutnya sekarang.

Prediksi Skor : Swiss 2-1 Turki

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO