Prediksi Bulgaria vs Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup C

Gila Bola – Italia akan berusaha melanjutkan awal yang baik mereka dari upaya untuk kembali ke putaran final Piala Dunia 2022 saat melakoni laga tandang ke Burgaria pada Senin (29/3) dini hari WIB di grup C.

Tuan rumah memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka dengan kekalahan kandang melawan Swiss dengan skor 1-3, sementara Italia menang 2-0 di kandang atas Irlandia Utara.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bulgaria melakukan serangkaian ‘kesalahan kekanak-kanakan’, menurut pelatih kepala Yasen Petrov, usai mereka menelan kekalahan kandang 1-3 dari Swiss pada pertandingan sebelumnya pada Jumat (26/3) WIB.

Kebobolan tiga gol hanya dalam rentang waktu 13 menit pertama tentu saja sangat sulit untuk diterima, dan gol striker Cagliari Kiril Despodov, yang saat ini dipinjamkan di tanah airnya di Ludogorets, akhirnya hanya menjadi gol hiburan bagi tuan rumah.

Di sisi lain, Bulgaria memang mengalami masa-masa sulit dalam beberapa tahun terakhir, hanya memenangkan dua dari 23 pertandingan terakhir mereka, yang terakhir adalah kemenangan dalam laga persahabatan dengan skor 3-0 atas Gibraltar November lalu.

Gol-gol dari Domenico Berardi dan Ciro Immobile memberi kemenangan 2-0 Italia atas Irlandia Utara dalam laga pembuka grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka di Ennio Tardini pada Jumat (26/3) WIB.

Manajer Roberto Mancini kini telah memenangkan 16 dari 25 pertandingannya, dengan Azzurri mencetak 56 gol dan hanya kebobolan 14 kali selama periode itu. Kemenangan timnya juga memastikan rekor kandang tak terkalahkan yang luar biasa di kualifikasi Piala Dunia dengan rekor 56 laga tak terkalahkan.

Duo veteran Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih menjadi andalan di lini belakang, tapi Italia kini juga mulai membanggakan banyak pemain muda kelas dunia macam Federico Chiesa, Nicolo Zaniolo (sekarang cedera), Nicolo Barella, hingga Gianluigi Donnarumma, yang diharapkan bisa menghidupkan kembali kejayaan Azzurri yang terpuruk dalam lebih dari satu dekade terakhir.

Rekor Pertemuan

Bulgaria dan Italia telah saling berhadapan 22 kali dalam sejarah mereka, dengan Italia menang 11 kali dan seri sembilan kali. Kedua tim terakhir kali bertemu di babak kualifikasi untuk Euro 2016. Italia menang 1-0 di kandang sendiri setelah bermain imbang 2-2 di Bulgaria.

Berita Tim

Yasen Petrov membanggakan skuadnya yang terbebas dari masalah cedera dan skorsing apapun dan bisa menurunkan skuad terbaiknya di sini.

Giorgio Chiellini, Domenico Berardi, dan Francesco Caputo semuanya meninggalkan skuad Italia usai kemenangan 2-0 mereka atas Irlandia Utara pada pertengahan pekan. Moise Kean dan Bryan Cristante sudah ditarik dari skuad karena cedera.

Perkiraan Pemain

Bulgaria telah seri dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Italia di semua kompetisi, sementara Italia tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir mereka melawan Bulgaria di semua kompetisi.

Italia jarang kalah dari Bulgaria, tetapi mereka belum pernah menang di sana dalam waktu yang cukup lama. Kini diharapkan pasukan Roberto Mancini bisa memperbaiki catatan tandang mereka berkat performa impresif belakangan ini dengan skuad yang juga cukup mengesankan.

Bulgaria membuka kampanye kualifikasi mereka dengan kekalahan 3-1 di kandang sendiri dari Swiss dan Italia berkesempatan membuat tuan rumah menelan dua kekalahan beruntun di kandang mereka di dua laga pertama mereka di grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Prediksi Skor : Bulgaria 1-3 Italia