Prediksi Chelsea vs Zenit St Petersburg, Fase Grup Liga Champions, Rabu 15 September 2021

Gilabola.com – Memiliki rekor tak terkalahkan di liga domestik mereka sejauh ini, Chelsea akan menjamu Zenit St Petersburg di Stamford Bridge di fase grup Liga Champions pada Rabu (14/9) malam WIB.

Chelsea tentu saja selain lolos ke fase ini sebagai tim empat besar Premier League, mereka juga merupakan juara bertahan Liga Champions, sementara adalah juara Liga Utama Rusia musim lalu setelah mengalahkan persaingan dari dua tim Moskow, Spartak dan Lokomotiv.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea terus melanjutkan bulan madu mereka bersama manajer Thomas Tuchel, saat ini duduk di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan 10 poin dari empat laga, terakhir meraih kemenangan 3-0 yang nyaman atas Aston Villa di Stamford Bridge.

Sementara debut Saul Niguez mengecewakan, Chelsea bisa terus bahagia melihat bagaimana uang Rp 1,94 Trilyun yang mereka bayarkan ke Inter Milan tak sia-sia saat Romelu Lukaku makin moncer di depan gawang, mencetak dua gol dalam kemenangan atas The Villains.

Chelsea juga tak diragukan lagi merupakan favorit utama di grup mereka ini, terlebih karena Juventus sedang dalam masa-masa sulit dengan lagi-lagi ada pergantian manajer setelah hanya satu musim dan kepergian Cristiano Ronaldo yang mendadak. Kini tentu saja mereka ingin memperkuat status mereka sebagai favorit dengan mengawali fase grup mereka dengan kemenangan.

Sama seperti Chelsea, Zenit juga mencetak tiga gol di akhir pekan, saat mereka mengalahkan Akhmat Grozny 3-1 di kompetisi domestik. Gol-gol dari duo Brasil Wendel dan Malcom, ditambah gol dari gelandang Rusia Aleksandr Yerokhin, membuat mereka semakin nyaman di puncak klasemen Liga Utama Rusia.

Punya pengalaman memenangkan Liga Utama Rusia lima kali sebagai pemain, manajer Sergei Semak sekarang telah membawa Zenit memenangkan lima dari tujuh pertandingan mereka di liga domestik dengan tanpa kekalahan, yang mereka harapkan bisa berguna dalam lawatan sulit ke markas juara bertahan Liga Champions di London Barat.

Rekor Pertemuan

Ini adalah pertama kalinya Chelsea dan Zenit Saint Petersburg saling berhadapan di Liga Champions ataupun di kompetisi resmi Eropa apapun.

Berita Tim

Christian Pulisic adalah satu-satunya kekhawatiran cedera bagi Chelsea, sementara N’golo Kante diragukan.

Zenit Saint Petersburg tidak dapat diperkuat gelandang Rusia Magomed Ozdoyev, sementara ada keraguan atas ketersediaan bek tengah Dmitri Chistyakov.

Perkiraan Pemain

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku

Zenit Saint Petersburg XI (4-4-2): Stanislav Kritsyuk; Aleksey Sutormin, Dejan Lovren, Yaroslav Rakitskiy, Douglas Santos; Aleksandr Erokhin, Daler Kuzyaev, Claudinho, Malcom; Artem Dzyuba, Serdar Azmoun

Prediksi

Sebagai sang juara, Chelsea membawa rekor positif dari musim lalu, mencatatkan clean sheet di 5 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, tidak terkalahkan dalam 12 dari 13 pertandingan terbaru mereka di kompetisi ini.

Di sisi lain, Zenit menunjukkan bahwa mereka masih sulit bersaing di level ini, telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terkini mereka di Liga Champions, kalah 6 dari 7 pertandingan teranyar mereka di kompetisi ini.

Chelsea memenangkan Liga Champions musim lalu dan dengan mereka sekarang telah diperkuat Romelu Lukaku yang mempertajam serangan mereka, tak diragukan lagi bahwa tuan rumah harus memenangkan pertandingan ini, tak menutup peluang kembali dengan catatan clean sheet.

Prediksi Skor : Chelsea 2-0 Zenit

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO