Prediksi Chile vs Paraguay, Fase Grup A Copa America 2020, Jumat 25 Juni 2021

Gilabola.com – Chile akan berusaha untuk memastikan tempat mereka di perempat final Copa America pada Jumat (25/6) WIB, ketika mereka menghadapi Paraguay dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

Pasukan Martin Lasarte saat ini duduk di urutan kedua grup, mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan, sementara lawan mereka menempati posisi ketiga dengan tiga poin dari dua pertandingan mereka sejauh ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Chilw datang ke pertandingan ini berharap untuk menyelesaikan kampanye grup yang kuat dengan finish di posisi setinggi mungkin dan mempertahankan momentum mereka, setelah mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka.

Mereka memulai dengan satu poin yang penting dalam pertandingan pembuka yang sulit melawan tim favorit Argentina, setelah tertinggal dari tendangan bebas Lionel Messi sebelum menyamakan kedudukan melalui gol Eduardo Vargas.

Mereka kemudian mengalahkan Bolivia 1-0 di pertandingan berikutnya, ketika Ben Brereton mencetak satu-satunya gol di pertandingan di menit ke-10 dan Chile kemudian menahan imbang favorit lain Uruguay di laga terbaru mereka, saat gol Eduardo Vargas dibalas oleh Luis Suarez di babak kedua.

Paraguay memulai kampanye penyisihan grup mereka dengan kemenangan, saat mereka menghadapi Bolivia di Goiania. Gol pembuka dari Alejandro Romero dan brace dari Angel Romero membuat mereka meraih kemenangan 3-1 atas tim terlemah grup, yang sempat unggul melalui penalti Erwin Saavedra.

Sayangnya ketika melawan favorit grup Argentina pada Selasa (22/6) WIB, Paraguay kemudian menderita kekalahan tipis 1-0 lewat gol tunggal Papu Gomez, meski sebenarnya skuad asuhan Eduardo Berizzo lebih unggul dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan di pertandingan tersebut.

Rekor Pertemuan

Chile dan Paraguay telah memainkan 17 pertandingan melawan satu sama lain. Chile masih lebih unggul dengan delapan kemenangan, sementara dua pertandingan berakhir imbang. Paraguay memenangkan tujuh pertandingan di antara keduanya.

Berita Tim

Chile tidak akan diperkuat Alexis Sanchez, yang partisipasinya di sisa turnamen diragukan. Dia digantikan oleh Eduardo Vargas di starting XI.

Paraguay tidak memiliki masalah cedera menjelang pertandingan hari Jumat. Mereka diharapkan menurunkan starting XI terbaik mereka melawan Chile.

Perkiraan Pemain

Chile XI (4-3-3): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Eugenio Mena; Erick Pulgar, Arturo Vidal, Charles Aranguiz; Ben Brereton, Jean Meneses, Eduardo Vargas

Paraguay XI (4-2-3-1): Antony Silva; Santiago Arzamendia, Junior Alonso, Gustavo Gomez, Alberto Espinola; Robert Piris Da Motta, Mathias Villasanti; Miguel Almiron, Angel Romero, Alejandro Romero; Gabriel Avalos

Prediksi

Chile tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka dan seharusnya mereka tetap mampu mempertahankan catatan positif mereka melawan Paraguay, yang sebenarnya juga tampil cukup bagus di dua laga pembuka mereka.

Chile mungkin mengambil pendekatan yang lebih berhati-hati untuk pertandingan ini demi tetap mempertahankan momen positif mereka saat ini, dan ini bisa memberi peluang Paraguay untuk meraih poin dengan skuad asuhan Eduardo Berizzo kemungkinan akan lebih menguasai permainan di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Chile 1-1 Paraguay