Prediksi Club Brugge vs Borussia Dortmund 19 September 2018

Prediksi Club Brugge vs Borussia Dortmund, Liga Champions

Gilabola.com – Prediksi Club Brugge vs Borussia Dortmund dalam matchday pertama penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, pada hari Rabu (19/9) dini hari pukul 02:00 WIB.

Borussia Dortmund dan Club Brugge akan saling berhadapan di pertandingan grup pertama mereka dari pertandingan grup Liga Champions UEFA 2018/19.

Kedua tim akan mengincar tiga poin di sini dan berharap mendapatkan awal yang baik dengan dua tim lainnya dalam grup yang menjadi tim kuat Monaco dan Atletico Madrid.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sisi Belgia berada di babak penyisihan grup untuk kedua kalinya dalam tiga musim terakhir, namun mereka memiliki salah satu catatan terburuk selama periode tersebut. Mereka memenangkan hanya satu dari 12 pertandingan dalam prosesnya, imbang 1 dan kalah 10 kali.

Selanjutnya, Brugge tidak pernah berhasil mencapai babak sistem gugur di kompetisi ini.

Dortmund memiliki sejarah yang luas saat ini di kompetisi dalam aspek itu, ini adalah penampilan ke-7 mereka dalam 8 musim terakhir. Mereka biasanya terkesan pada tahap ini, namun musim lalu merupakan penampilan terburuk mereka dengan hanya meraih dua poin saja dari 6 pertandingan.

Head to head Club Brugge vs Borussia Dortmund

  • Kedua tim bertemu empat kali sebelumnya dan berbagi 2 kemenangan masing-masing. Kemenangan itu terjadi di pertandingan kandang masing-masing.
  • Yang terbaru di babak kualifikasi Liga Champions 2003/04, ketika mereka mengantongi kemenangan 2-1 di masing-masing pertandingan kandang. Brugge adalah tim yang lolos ke babak berikutnya, dengan diselesaikan dalam adu penalti.
  • Sebelumnya di Piala UEFA 1987, sekali lagi laga dimenangkan oleh Brugge secara agregat, kekalahan 3-0 di leg pertama dan meraih kemenangan kandang 5-0 di leg reverse.
  • Di atas ini Brugge membanggakan rekor kandang yang kuat melawan klub-klub Jerman Bundesliga, setelah memenangkan 8 dari 13 pertandingan, bermain imbang 2 kali dan kalah 3 kali.
  • Sementara itu, Dortmund memiliki rekor yang layak di tanah Belgia, menang 2 kali dan kalah 3 dari 5 kunjungan terakhir sejauh ini.

Brugge menjalani musim ini dengan bagus dengan meraih 6 kemenangan dan 1 seri. Mereka juga berhasil mencetak 14 gol dalam proses, tetapi pertahanan mereka mulai berantakan di pertandingan terakhir, kebobolan gol dalam empat pertandingan terakhir.

Dortmund hanya memainkan tiga pertandingan liga musim ini dan meraih 2 kemenangan dan 1 imbang, mencetak 7 gol dalam prosesnya. Meskipun mereka sebagai tim tamu, mereka adalah favorit berat di laga ini.

Prediksi skor: Club Brugge 1-2 Borussia Dortmund