Prediksi Ekuador vs Peru, Fase Grup B Copa America 2020, Kamis 24 Juni 2021

Gilabola.com – Dalam pertarungan penting di babak penyisihan grup Copa America 2020, Ekuador dan Peru akan berhadapan di Goania pada hari Kamis (24/6) pagi WIB, dengan tempat perempat final berpotensi dipertaruhkan bagi keduanya.

Dengan Brasil dan Kolombia memimpin grup saat ini, ada dua tempat kualifikasi yang tersedia untuk Peru, Venezuela, dan Ekuador untuk diperebutkan, dan kedua belah pihak masing-masing akan memainkan pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup saat mereka berjuang untuk merebut salah satu tempat di delapan besar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Ekuador memiliki awal yang mengecewakan untuk kampanye Copa America 2020 mereka, karena mereka dikalahkan oleh Kolombia pada laga perdana mereka dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Edwin Cardona tiga menit sebelum jeda.

Mereka kemudian ditahan imbang 2-2 yang agak mengecewakan dalam pertandingan terakhir mereka, saat mereka menghadapi Venezuela, tim lain yang juga berada dalam persaingan ketat untuk tempat di babak delapan besar, meski mereka datang ke turnamen musim panas ini dengan sejumlah masalah covid-19 di skuad mereka.

La Tricolor sekarang memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin mencapai perempat final, dengan kemenangan di laga ini berpotensi tidak hanya mengangkat mereka dari dasar klasemen, tapi juga menyalip Venezuela dan Peru di papan klasemen.

Peru, di sisi lain, mengawali kampanye Copa America 2020 mereka dengan hasil yang sangat buruk, menderita kekalahan empat gol tanpa balas melawan tuan rumah Brasil, meski sebenarnya secara permainan mereka sempat memberi perlawanan.

Tapi skuad asuhan Ricardo Gareca kemudian bangkit di matchday kedua, secara mengejutkan berhasil mengalahkan tim yang lebih difavoritkan Kolombia dengan skor 1-2 berkat gol Sergio Pena dan gol bunuh diri Yerry Mina.

Rekor Pertemuan

Kedua tim Amerika Selatan telah memainkan 19 pertandingan melawan satu sama lain. Ekuador telah memenangkan delapan pertandingan, sementara Peru telah menang dalam lima pertandingan. Enam pertandingan berakhir imbang. Ekuador dan Peru terakhir bertemu sekitar dua minggu lalu, pertandingan yang dimenangkan Peru 1-2.

Berita Tim

Striker Enner Valencia diskors untuk pertandingan melawan Peru setelah menerima dua kartu kuning dalam dua pertandingan pertama Ekuador dalam turnamen.

Peru tidak memiliki masalah cedera menjelang pertandingan dan Ricardo Gareca diperkirakan akan menurunkan starting XI yang tidak berubah dari tim yang mengalahkan Kolombia.

Perkiraan Pemain

Ekuador XI (4-4-2): Pedro Ortiz; Angelo Preciado, Roberto Arboleda, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Moises Caicedo, Jhegson Mendez, Ayrton Preciado; Fidel Martinez, Leanardo Campana

Peru XI (4-2-3-1): Pedro Gallese; Marcos Lopez, Alexander Callens, Christian Ramos, Aldo Corzo; Yoshimar Yotun, Renato Tapia; Christian Cueva, Sergio Pena, Andre Carillo; Gianluca Lapadula

Prediksi

Ekuador belum berada dalam performa terbaik di turnamen musim panas ini, kalah dari Kolombia dan hanya bermain imbang 2-2 melawan Venezuela yang menderita banyak masalah krisis kesehatan di skuad mereka.

Peru, sementara itu, bangkit dari kekalahan melawan Brasil untuk secara mengejutkan menekuk Kolombia dengan skor 1-2. Dengan mereka juga sebelumnya berhasil mengalahkan Ekuador sekitar dua minggu yang lalu di laga Kualifikasi Piala Dunia, diharapkan Peru bisa mengulanginya di sini.

Prediksi Skor : Ekuador 1-2 Peru