Prediksi Final Liga Europa Villarreal vs Manchester United, Trofi Pertama Solskjaer?

Gilabola.com – Dua manajer dengan riwayat kesuksesan yang berbeda dalam kompetisi kontinental, Unai Emery & Ole Gunnar Solskjaer, mempersiapkan tim mereka untuk bertarung di Gdansk saat Villarreal menghadapi Manchester United di final Liga Europa pada Kamis (27/5) dini hari WIB.

Villarreal mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 secara agregat di empat besar untuk maju ke partai puncak, sementara Manchester United menjebol gawang AS Roma delapan kali untuk membawa mereka ke laga final untuk pertama kalinya di bawah asuhan manajer mereka saat ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Unai Emery sukses membalaskan dendamnya pada Arsenal setelah pemecatannya pada November 2019 lalu, dengan manajer Spanyol itu mengalahkan pasukan Mikel Arteta dengan skor 2-1 di kandang sebelum menahan imbang tim London Utaran dengan skor 0-0 di Stadion Emirates.

Kini Unai Emery, yang pernah membawa Sevilla tiga kali menjuarai kompetisi kelas dua antarklub Eropa ini, akan berharap bisa memenangkan trofi Liga Europa keempatnya dan sekaligus trofi pertama bersama klub selain raksasa Andalusia tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Kemenangan di final Liga Europa ini juga bisa menyelamatkan musim yang mengecewakan Villarreal di La Liga karena hanya finish di urutan ketujuh klasemen yang hanya akan membawa mereka ke Liga Konferensi Europa musim depan, sementara kemenangan di Liga Europa akan menggaransi tiket lolos otomatis ke babak grup Liga Champions.

Manchester United meraih hasil luar biasa selama babak semifinal melawan AS Roma, meraih kemenangan menakjubkan dengan skor 6-2 selama leg pertama di Old Trafford, sebelum mengendur di leg kedua dengan kekalahan 3-2 di Olimpico, tapi wakil Premier League tetap unggul skor 8-5 secara head to head.

Itu menjadi pencapaian final pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United setelah sebelumnya selalu kalah di empat kesempatan semifinal, termasuk kalah di babak empat besar Liga Europa musim lalu dari Sevilla yang akhirnya keluar sebagai juara.

Sementara di kompetisi domestik, The Red Devils menjalani musim yang sangat bagus, tak terkalahkan di semua laga tandang mereka di sepanjang musim 2020/2021 di Premier League, membantu mereka untuk finish di urutan kedua klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Villarreal dan Manchester United telah bentrok empat kali hingga saat ini. Keempat pertemuan terjadi di Liga Champions dan yang menarik, semua pertandingan itu berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Berita Tim

Pemain sayap Villarreal Samuel Chukwueze dan bek tengah Juan Foyth diragukan tampil di final karena masalah hamstring. Gelandang tengah Vicente Iborra, yang mengalami cedera ligamen pada bulan Desember, terus absen karena cedera.

Kondisi kebugaran Harry Maguire masih mengkhawatirkan bagi Manchester United karena dia masih dalam proses pemulihan setelah mengalami cedera engkel. Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak berharap banyak untuk kaptennya kembali. Anthony Martial dan Phil Jones tidak ikut rombongan ke Gdanks.

Perkiraan Pemain

Villarreal XI (4-4-2): Sergio Asenjo; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Mario Gaspar; Etienne Capoue, Dani Parejo, Manuel Trigueros; Yeremi Pino, Gerard Moreno, Carlos Bacca

Manchester United XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Prediksi

Villarreal tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa dan mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan mereka melawan Manchester United di semua kompetisi, karena semua berakhir imbang tanpa gol.

Manchester United telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa dan di Liga Inggris, mereka juga menunjukkan sebagai tim terproduktif kedua setelah Manchester City dengan 73 gol, menunjukkan bahwa lini depan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer adalah kekuatan yang patut diperhitungkan.

Jika Harry Maguire tidak bisa kembali, Manchester United sebenarnya akan cukup lemah di lini belakang. Gerard Moreno dan lainnya akan mencoba memanfaatkan peluang mereka sebaik mungkin. Namun sekali lagi bahwa barisan penyerang Manchester United yang terdiri dari Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Paul Pogba dan Marcus Rashford akan sulit dibendung terlebih jika Unai Emery memainkan sepak bola terbuka dan menyerang di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Villarreal 2-3 Manchester United

AHABET
AHABET