Prediksi Gabon vs Ghana, Fase Grup Piala Afrika, Sabtu 15 Januari 2022

Ghana akan berharap untuk meraih poin perdana mereka di babak penyisihan Grup C Piala Afrika ketika menghadapi Gabon untuk pertandingan kedua pada Sabtu (15/1) dini hari WIB di stadion Ahmadou Ahidjo.

Ghana menelan kekalahan tipis 1-0 dari Maroko di pertandingan pembuka mereka, sementara Gabon menang dengan skor yang sama atas Lomoro.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gabon menghadapi masalah jelang pertandingan pembuka penyisihan grup Piala Afrika 2022 mereka melawan Komoro saat striker bintang Pierre-Emerick Aubameyang dan Mario Lemina harus absen karena positif covid setelah berpesta di Dubai.

Beruntung mereka berhasil melewati hadangan perdana mereka dengan mengalahkan Komoro di stadion Ahmadou Ahidjo pada Selasa (11/1) WIB lewat gol tunggal Aaron Boupenza. Sekarang jika mereka berhasil menang melawan Ghana sementara Maroko juga mengalahkan Komoro, Gabon bisa mengamankan tiket lolos ke babak fase gugur setelah hanya dua pertandingan.

Ghana datang ke Piala Afrika dengan persiapan yang kurang matang usai kekalahan 3-0 melawan Aljazair di laga persahabatan dan mereka akhirnya membuka pertandingan grup mereka dengan mengecewakan lewat kekalahan 1-0 dari Maroko.

Itu memang merupakan kekalahan yang layak bagi Thomas Partey dan kawan-kawan dengan mereka memang tampil inferior melawan Achraf Hakimi cs, dengan Ghana hanya mencatatkan 38 persen penguasaan bola dan dua tembakan tepat sasaran dari lima percobaan. Pada akhirnya gol tunggal Sofiane Boufal memberi kemenangan tipis bagi Maroko tujuh menit sebelum bubaran.

Rekor Pertemuan

Ada 11 pertemuan di semua kompetisi antara kedua belah pihak dengan Ghana masih memimpin head to head setelah meraih 5 kemenangan, sementara Maroko hanya menang 3 kali. Ini juga akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua negara di piala Afrika.

Berita Tim

Mario Lemina dan Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan tersedia usai sempat positif Covid dan absen di laga pembuka melawan Komoro.

Bintang Ajax Amsterdam Mohammed Kudus diragukan tampil untuk Ghana di pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Gabon XI (4-2-3-1) : Jean-Noel Amonome; Lloyd Palun, Bruno Ecuele Manga, Sidney Obissa, David Sambissa; Andre Biyogo Poko, Mario Lemina; Pierre-Emerick Aubameyang, Louis Ameka Autchanga, Denis Bouanga; Aaron Boupendza

Ghana XI (4-2-3-1) : Joseph Wollacott; Baba Abdul Rahman, Alexander Djiku, Daniel  Armatey, Andy Yiadom; Baba Iddrissu, Thomas Partey; Joseph Paintsil, Andre Ayew, Kamal Deen Suleymana; Jordan Ayew

Prediksi

Meski menang atas Komoro, tapi Gabon kalah penguasaan bola, akurasi operan, dan percobaan tembakan. Jika Aubameyang absen di sini, mereka akan kesulitan melawan Ghana. Thomas Partey dan kawan-kawan memiliki tim yang solid dan diharapkan bangkti dari kekalahan beruntun melawan Aljazair dan Maroko.

Prediksi Skor : Gabon 1-1 Ghana

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO