Prediksi Gambia vs Mali, Waspadai Wasit, Kemarin Tiup Peluit Akhir Menit ke-85!

Gambia dan Mali bisa memastikan tiket lolos ke babak fase gugur dengan kemenangan di pertandingan ini saat keduanya siap bertarung di Limbe Omnisport Stadium pada Minggu (16/1) malam WIB.

Kedua negara sama-sama meraih kemenangan di laga perdana mereka di fase grup Piala Afrika ini, meski kemenangan Mali berbau kontroversi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gambia menandai debut mereka di Piala Afrika dengan catatan kemenangan saat mereka mengalahkan Mauritania dengan skor 1-0 ketika kedua tim saling berhadapan dalam pertandingan pembuka babak fase grup pada hari Rabu.

Tim Afrika Barat mengamankan tempat mereka di Kamerun setelah finis di puncak Grup D di babak kualifikasi, meraih 10 poin yang sama dengan runner-up Gabon dan satu poin di atas peringkat ketiga Kongo DR.

Seperti Gambia, Mali memulai babak fase grup AFCON mereka dengan tiga poin saat mereka mengalahkan Tunisia dengan skor tipis 1-0 di Limbe Omnisport Stadium pada hari Rabu.

Tapi itu adalah pertandingan yang kontroversi saat wasit dua kali meniup peluit akhir pertandingan, dengan yang terakhir dia meniup peluit tanda berakhirnya laga saat waktu pertandingan masih menunjukkan menit ke-89 dan bahkan belum genap 90 menit, yang membuat pihak Tunisia memprotes keras keputusan wasit Janny Sikazwe tersebut.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan ke-19 antara kedua belah pihak dan Mali memiliki rekor yang sedikit lebih baik dengan delapan kemenangan, sementara Gambia menang pada enam kesempatan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2019 ketika Mali menang agregat 4-0 di African Nations Championship.

Berita Tim

Tanpa masalah cedera atau skorsing, akan mengejutkan jika Tom Saintfiet melakukan perubahan apa pun di timnya dari tim yang menang melawan Mauritania di laga sebelumnya.

El Bilal Toure diskors setelah kartu merahnya saat menang 1-0 atas Tunisia awal pekan ini.

Perkiraan Pemain

Gambia XI (4-4-2): Modou Jobe; Pa Modou, Omar Colley, Bubacarr Sanneh, Ibou Tore; Sulayman Marreh, Ebou Adams, Ebrima Colley, Musa Barrow; Assan Ceesay, Ablie Jallow

Mali XI (4-2-3-1) : Ibrahim Mounkoro; Massadio Haidara, Boubakar Kouyate, Falaye Sacko, Hamari Traore; Mohamed Camara, Yves Bissouma; Moussa Djenepo, Amadou Haidara, Adama Traore; Ibrahima Kone

Prediksi

Setelah meraih kemenangan di laga pembuka masing-masing, Gambia dan Mali akan berusaha mencari kemenangan kedua dan memastikan langkah mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Mali, di atas kertas, memiliki skuad yang lebih baik dan setelah kemenangan kontroversi atas Tunisia, sekarang mereka diharapkan meraih hasil positif lainnya di sini.

Prediksi Skor : Gambia 0-1 Mali

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO