Prediksi Georgia vs Spanyol, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup B

Gila Bola – Spanyol akan mencari tiga poin perdana mereka di Grup B ketika mereka melanjutkan kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan laga tandang ke Georgia pada Minggu (28/3) malam WIB.

La Roja secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Yunani dalam pertandingan pembuka grup mereka pada tengah pekan, sementara Georgia membuka kampanye mereka dengan kekalahan 1-0 melawan Swedia.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Georgia tidak pernah lolos ke putaran final Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa, dan sulit membayangkan mereka untuk memberikan perlawanan serius di grup B yang bermaterikan Spanyol, Yunani, Swedia, dan Kosovo.

Tim asuhan Willy Sagnol sebenarnya memberikan catatan bagus tentang diri mereka sendiri saat bertandang ke Swedia pada tengah pekan, tetapi gol di babak pertama dari Viktor Claesson membuat tim tuan rumah akhirnya memetik kemenangan tipis atas Georgia yang memberikan perlawanan alot di Friends Arena.

Georgia sekarang menghadapi dua pertandingan sulit melawan Spanyol dan Yunani sebelum akhir jeda internasional ini, dan mereka saat ini menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi jelang laga melawan juara dunia 2010 ini.

Spanyol, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini dengan hasil imbang 1-1 yang mengecewakan melawan Yunani pada tengah pekan. Alvaro Morata membawa tim asuhan Luis Enrique unggul pada menit ke-33, tetapi tim tamu menyamakan kedudukan melalui gol Anastasios Bakasetas di awal babak kedua.

Itu tentu saja adalah awal yang mengecewakan di Grup B bagi La Roja, yang sekarang telah bermain imbang dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka.

Spanyol selalu bermain di setiap Piala Dunia sejak 1974, memenangkan kompetisi pada 2010 di era keemasan mereka, namun mereka tersingkir di babak grup pada 2014 sebelum mencapai babak 16 besar pada 2018 dan akhirnya kalah dari tuan rumah Rusia.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara kedua tim, dengan Spanyol mencatatkan kemenangan di dua pertandingan kompetitif sebelumnya yang melibatkan kedua tim. Satu-satunya kemenangan Georgia datang dalam pertandingan persahabatan pada bulan Juni 2016 dengan skor 1-0.

Berita Tim

Georgia kehilangan beberapa pemain tetap seperti Valeriane Gvilia, Zuriko Davitashvili, Valeri Qazaishvili dan Nika Kacharava di kualifikasi Piala Dunia mereka bulan ini, yang cukup memberatkan bagi skuad asuhan Willy Sagnol.

Sergio Ramos hanya bermain 45 menit melawan Yunani dan ketersediaannya masih tanda tanya di sini. Gerard Moreno akan cukup fit untuk bermain di laga ini, meski kemungkinan hanya akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Perkiraan Pemain

Georgia XI (4-2-3-1) : Giorgi Loria; Grigol Chabradze, Guram Kashia, Lasha Dvali, Guram Giorbelidze; Nika Kvekveskiri, Jaba Kankava; Khvicha Kvaratskhelia, Giorgi Aburjania, Saba Lobzhanidze; Giorgi Kvilitaia

Spanyol XI (4-3-3) : David de Gea; Jordi Alba, Sergio Ramos, Eric Garcia, Pedro Porro; Sergio Busquets, Koke, Thiago Alcantara; Mikel Oyarzabal, Alvaro Morata, Ferran Torres

Prediksi

Georgia gagal memenangkan satu pun dari 18 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia FIFA, di saat Spanyol tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia FIFA.

Georgia kalah 1-0 dari Swedia dalam pertandingan pembukaan kualifikasi mereka untuk Piala Dunia 2022 tapi sebenarnya menampilkan perlawanan yang cukup hebat dan Spanyol bisa dibuat repot oleh tuan rumah jika gagal memainkan permainan terbaik mereka di laga ini.

Spanyol memiliki hampir 80 persen penguasaan bola melawan Yunani, menyelesaikan 850 operan ke 147 Yunani, namun ditahan imbang 1-1 dan hanya berhasil mencatatkan dua tembakan tepat sasaran. Kini Alvaro Morata dan kawan-kawan diharapkan lebih kreatif dan kejam di depan gawang jika ingin mengamankan tiga poin pertama mereka di fase grup ini.

Prediksi Skor : Georgia 0-2 Spanyol