Prediksi Grup D Euro 2020: Inggris Sampai Luber Pemain Bagus, Kroasia Berpuas Diri, Sisanya Figuran

Gilabola.com – Sesudah Grup F maka Grup D akan mendapatkan banyak perhatian di Euro 2020 karena faktor Inggris dan Kroasia di dalamnya. Skuad Luka Modric itu mengalahkan Three Lions 2-1 pada semi final Piala Dunia 2018 di Rusia. Skor 1-1 usai 90 menit dan gol Mario Mandzukic pada menit 109 membawa Kroasia ke final.

Jadi ini merupakan kesempatan terbaik Inggris untuk membalaskan dendam pada Kroasia. Tim ketiga di Grup D adalah Skotlandia, yang mengalahkan Israel dengan adu penalti pada babak play-off. Tim keempat dari grup ini Republik Ceko.

Inggris selalu melaju ke sebuah turnamen dengan harapan besar di bahunya. Inggris merupakan negara kelahiran sepak bola sehingga tidak mengherankan para pendukung selalu ingin Inggris menjadi juara. Hal ini, sampai batas tertentu, membebani para pemain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi kali ini Gareth Southgate mungkin memiliki kesempatan terbaik untuk melaju jauh sampai ke final Euro 2020. Ada begitu banyak pemain bagus sampai-sampai Trent Alexander-Arnold dicoret dari daftar skuad untuk kualifikasi Piala Dunia, Maret 2021, dan pada akhirnya bek kanan Liverpool itu harus mundur dari Euro 2020 akibat cedera.

Kroasia Terjun Bebas Sejak Piala Dunia 2018

Keberhasilan Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 mengejutkan, sangat di luar harapan bagi Ivan Perisic dan kawan-kawan. Akibatnya apa? Akibatnya kini mereka merasa terlalu puas pada diri sendiri.

Tiga tahun terakhir sejak Rusia 2018, Kroasia tampil mengecewakan. Mereka kalah di Hungaria pada kualifikasi Euro 2020, tahun 2019. Kalah lima kali dari enam pertandingan UEFA Nations League pada November 2020, di tangan Portugal dua kali, oleh Perancis dua kali dan satu kali saat melawan Swedia. Begitu pun pada kualifikasi Piala Dunia Maret 2021, kalah di Slovenia. Penyebabnya, salah satu nya, kegagalan menemukan pengganti dari kiper Danijel Subasic dan striker Mario Mandzukic, sang pahlawan 2018.

Laga melawan Inggris akan memperlihatkan, seberapa baik mereka bangkit kembali, atau seberapa buruk kemerosotan pasukan Zlatko Dalic ini usai menjadi runner up Piala Dunia 2018.

Ceko Tim Kedua Terlemah

Ceko gagal lolos sama sekali, bahkan untuk masuk ke penyisihan grup, pada tiga Piala Dunia terakhir: 2010, 2014, 2018. Di ajang Piala Eropa, Ceko tersingkir di babak penyisihan grup pada 2008 dan 2016, kalah perempat final pada 2012. Jadi mereka akan menjadi tim kedua terlemah di atas Skotlandia pada Grup D Euro 2020 ini.

Tomas Soucek adalah pemain yang paling terkenal dari tim Republik Cek, menjadi andalan David Moyes di West Ham United dan akan kembali menjadi gelandang kotak-ke-kotak pada turnamen musim panas ini.

Skotlandia Tak Diharapkan Melaju Jauh

Lolos untuk turnamen besar pertama mereka sejak tahun 1998 telah berhasil membuat seluruh rakyat Skotlandia bahagia. Kualitasnya sebagai sebuah tim sepak bola sangat terbatas. Kelolosan dicapai berkat dua kemenangan adu penalti atas Israel dan Serbia di babak play-off UEFA Nations League. Jadi, dibandingkan tiga tim lain, Skotlandia akan sangat diharapkan berada pada urutan terakhir Grup D. Satu-satunya hal positif adalah pasukan Steve Clark akan menjadi tuan rumah untuk dua pertandingan di Glasgow.

Pemain Bintang Grup D Euro 2020

Ada banyak sekali pemain bintang di Grup D, tapi yang paling menjadi pusat perhatian adalah Harry Kane. Tidak heran striker Spurs itu merebut gelar Sepatu Emas Liga Inggris karena ia bisa mencetak gol hampir di semua posisi dan sangat buas mengubah peluang menjadi gol.

Dari tim Kroasia, siapa lagi kalau bukan Luka Modric. Gelandang Real Madrid itu akan berusia 36 tahun, September 2021, dan ia dikenal sebagai salah satu gelandang pengatur serangan terbaik dan juga penyuplai bola. Modric tampil luar biasa dalam dua musim terakhir di La Liga setelah mengalami satu periode singkat penurunan performa.

Sekedar menyegarkan ingatan Anda semua bahwa Luka Modric adalah pemenang Ballon d’Or pada 2018 dan ia menjadi pemain paling senior di skuad negaranya, menjadi kapten tim setelah pensiunnya Ivan Rakitic.

Tomas Soucek menjadi pencetak hattrick pada laga kualifikasi Piala Dunia, Maret 2021, dalam kemenangan Ceko 6-2 atas Estonia. Ia juga dua kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Ceko. Jadi pemain West Ham itu akan berusaha menjaga performa untuk sesuai dengan gelar tersebut.

Dari kubu Skotlandia ada Andy Robertson yang berperan besar bagi Liverpool merebut gelar klub terbaik di Eropa dan di Inggris dalam dua musim beruntun. Kita mengharapkan akan melihat banyak crossing dan assist datang dari kapten Skotlandia ini.

Laga Wajib Tonton di Grup D

Pertandingan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah laga perdana Grup D, Inggris vs Kroasia pada 13 Juni malam waktu Indonesia. Laga kedua terpenting adalah Inggris vs Skotlandia pada 19 Juni dinihari.

Prediksi Akhir Grup D Euro 2020

Prediksi untuk hasil akhir klasemen Grup D adalah Inggris, Kroasia, Ceko dan Skotlandia.

Pemain Muda Kejutan Grup D

Jude Bellingham diprediksi menjadi pemain muda kejutan dari skuad Gareth Southgate. Ini merupakan musim di mana pemain Borussia Dortmund itu merasa sangat penasaran, setelah golnya ke gawang Manchester City pada babak perempat final Liga Champions dianulir wasit.

Dari tim Skotlandia, ada Billy Gilmour, pemain 19 tahun yang baru saja mencicipi trofi Liga Champions bersama Chelsea, meski pun tidak dimainkan di partai final. Jika ada kesempatan untuk membuktikan dirinya, jangan kaget untuk melihat Billy Gilmour tampil dengan determinasi tinggi.

Selain itu, Josko Gvardiol, pemain Kroasia 19 tahun yang pada masa lalu pernah dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid, Juventus dan Chelsea. Tapi akhirnya RB Leipzig yang memenangkan perburuan atas tanda tangannya.

Kemudian Adam Hlozek. Pemain Ceko yang merumput di Sparta Prague ini mencetak gol double digit meski absen cukup lama karena cedera tulang metatarsal di telapak kakinya. Dia terlihat sangat berbahaya setiap kali masuk ke dalam kotak penalti lawan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO