Prediksi Grup F Grup Bantai Membantai Euro 2020: Perancis Favorit, Portugal Jangan Diremehkan

Gilabola.com – Inilah grup yang akan mencuri perhatian semua orang. Di sini bergabung juara dunia 2018 Perancis, juara Eropa 2016 Portugal dan tuan rumah Jerman yang merupakan juara dunia 2014. Beda dengan Grup C, yang diisi empat tim dengan rata-rata ranking terendah, Grup F terdiri dari empat tim dengan posisi terkuat.

Perancis merupakan tim urutan dua dunia. Portugal ranking lima dalam daftar FIFA. Jerman posisi 12. Salah satu dari tiga tim itu akan kecewa gagal lolos langsung dari babak grup dan harus mencatatkan diri sebagai salah satu dari empat tim urutan ketiga terbaik untuk bisa bertanding pada babak 16 besar Euro 2020. Hungaria selaku tim keempat, menduduki ranking 37 dunia, mungkin hanya akan menikmati peran sebagai tuan rumah.

Perancis Sangat Kuat di Lini Belakang

Sang juara dunia telah menunjukkan stabilitas yang luar biasa sejak merebut Piala Dunia di Stadion Luzhniki Rusia, pada 2018. Didier Deschamps solid di belakang, dan tidak selalu bermain menghibur seperti yang seharusnya. Namun, potensinya untuk menang terasa menakutkan bagi lawan-lawannya dan skuadnya sangat dalam di semua posisi. Tersedia dua-tiga pilihan untuk setiap posisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan Antoine Greizmann kembali ke performa terbaiknya bagi Barcelona pada momen yang tepat, dan Karim Benzema telah dipanggil masuk Les Bleus untuk pertama kalinya sejak 2015, serangan mereka mungkin bisa sama baiknya dengan pertahanan mereka kali ini. Perancis kalah di final Euro 2016 di kandang sendiri, tetapi Paul Pogba dan kawan-kawan merupakan salah satu favorit juara kali ini.

Portugal Jadi Incaran Tiga Tim Lain

Portugal adalah salah satu tim nasional paling sukses dalam beberapa tahun terakhir. Juara Euro 2016 itu berhasil memenangkan edisi perdana UEFA Nations League dan menjadi lebih kuat sejak kemenangan mereka di Perancis pada Euro 2016, dengan Bruno Fernandes, Bernardo Silva dan Ruben Dias tumbuh menjadi bintang kelas dunia, setelah itu.

Ada banyak pilihan di hampir setiap posisi, dua atau tiga pemain untuk setiap posisi. Bahkan memilih 26 pemain untuk turnamen Euro 2020 ini saja terlihat cukup rumit, dengan banyak pemain berbakat luar biasa yang tersingkir.

Portugal kuat dalam bertahan dan sangat enak ditonton saat menyerang, dengan sang juara bertahan pasti akan memainkan sepakbola yang lebih baik dari lima tahun lalu. Pasukan Fernando Santos ini menjadi tim yang harus dikalahkan oleh tiga tim lain di Grup F.

Turnamen Perpisahan Joachim Low

Euro 2020 akan menjadi turnamen perpisahan Joachim Low setelah sang pelatih mengumumkan pada Maret 2021 lalu bahwa ia akan mengundurkan diri setelah 15 tahun bertugas. Ada banyak kritik karena kinerja buruk Jerman di Piala Dunia 2018, tersingkir di babak penyisihan grup dan gagal di UEFA Nations League – termasuk kekalahan menyesakkan 6-0 oleh Spanyol.

Perubahan generasi juga tidak berjalan sesuai rencana, dengan keputusan kontroversial Joachim Low untuk memecat Thomas Muller, Mats Hummels dan Jerome Boateng berbalik menjadi bumerang. Tetapi suasananya sudah sangat berbeda sekarang dan semua orang – termasuk Muller dan Hummels yang dipanggil kembali – akan mencoba mengesankan pelatih baru, Hansi Flick, yang datang setelah Euro 2020.

Pemain Bintang Grup F Euro 2020 

Meski pun Paul Pogba adalah motivator tim tapi Perancis akan sangat bergantung pada N’Golo Kante, pemain yang dikatakan memiliki tiga paru-paru karena berada di banyak area lapangan saat membantu Chelsea memenangkan Liga Champions. Taktik Deschamps lebih mementingkan pertahanan sehingga posisi Kante akan lebih penting daripada Benzema atau Griezmann.

Sementara itu kiper Manuel Neuer sudah berusia 35 tahun dan Euro 2020 bisa menjadi turnamen internasional terakhirnya. Ia dikenal karena memiliki keterampilan bermain dengan kakinya dan gemar menggiring bola di luar kotak penalti. Tapi Neuer juga terkenal karena memiliki refleks seperti kucing di bawah mistar gawang. Ia menjadi salah satu sebab treble Die Roten pada tahun 2020.

Pemain bintang ketiga, siapa lagi, kalau bukan Cristiano Ronaldo. Ia sudah mencetak 104 gol internasional dan kini bertekad untuk melampaui rekor Ali Daei dari Iran dengan 109 gol. Euro 2020 adalah kesempatan terakhirnya karena dua tahun lagi pada Piala Dunia 2022 ia sudah berusia 38 tahun.

Laga Wajib Tonton di Grup F Euro 2020 

Tiga pertemuan dari tiga raksasa Grup F menjadi wajib tonton:

  • Perancis vs Jerman 16 Juni 2021 dini hari
  • Portugal vs Jerman 20 Juni pukul 00.00
  • Portugal vs Perancis 24 Juni dini hari

Prediksi Akhir Grup F Euro 2020 

Prediksi urutan keempat tim pada akhir penyisihan grup adalah Perancis, Portugal, Jerman dan Hungaria.

Pemain Muda Kejutan di Grup F Euro 2020

Kylian Mbappe memenangkan gelar Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018, tetapi hanya dalam waktu tiga tahun ia sudah menjadi superstar Perancis. Mbappe memiliki kecepatan lari yang tak terbendung. Kita terbiasa melihat ia adu lari dengan pemain belakang lawan dan menang. Mbappe juga cerdas, dan memiliki tingkat konversi peluang menjadi gol yang baik. Semua alasan itu menjadikan pemain Paris Saint-Germain itu sebagai salah satu pemain paling menyenangkan untuk ditonton di dunia sepakbola. Dia dianggap sebagai pemenang Ballon d’Or masa depan, dan itu bisa terjadi tahun ini jika dia membawa Perancis meraih satu trofi lainnya.

Pemain muda kedua dari Grup F ini adalah Jamal Musiala. Sang pemain muda Jerman itu digambarkan sebagai “meteor” karena cepatnya tampil untuk skuad senior. Bulan Juni 2020 ia masih tergabung pada skuad junior Bayern Munchen yang bermain di divisi ketiga Bundesliga. Kini pada Juni 2021, pemain 18 tahun itu bisa menjadi bintang.

Jamal Musiala dikenal genius dalam mengambil gerakan di space yang sempit. Ia adalah mantan pemain muda Inggris dan merumput di Chelsea sebelum dibujuk berpindah kesetiaan oleh Joachim Low guna menjadi pemain Jerman, dan rayuan Hansi Flick untuk menjadi pemain Bayern Munchen.

Pemain muda ketiga yang akan menjadi sorotan dari Grup C adalah Nuno Mendes. Ia sangat kuat dalam tackles, dan berbahaya saat membantu serangan Portugal. Ia belum menjadi starter untuk tim nasional tapi Fernando Santos pasti tergoda untuk memasangnya guna memberi kejutan bagi Jerman atau Perancis.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO