Prediksi Guinea Khatulistiwa vs Pantai Gading, Fase Grup Piala Afrika, Kamis 13 Januari 2022

Pantai Gading bersiap untuk membuka kampanye Piala Afrika mereka dengan kemenangan pada Kamis (13/1) dini hari WIB ketika mereka berhadapan melawan Guinea Khatulistiwa di Stadion Japoma.

Kemenangan atas Guinea Khatulistiwa akan sangat penting bagi Pantai Gading saat mereka bersama Aljazair merupakan favorit untuk merebut tempat teratas Grup E yang juga termasuk Sierra Leone.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah tampil di delapan turnamen AFCON berturut-turut, Pantai Gading tidak membuang waktu untuk mengamankan satu tiket ke Kamerun karena mereka mengumpulkan 13 poin dari kemungkinan 18 angka selama babak kualifikasi mereka.

Les Elephants datang ke turnamen ini setelah hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir mereka, meskipun itu adalah kekalahan yang sangat penting karena membuat mereka kehilangan tempat di babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Usai kegagalan berturut-turut untuk lolos ke Piala Afrika edisi 2017 dan 2019, Guinea Khatulistiwa bertekad untuk lolos pada turnamen tahun ini dan mereka berhasil menyelesaikan tugasnya meski hanya mengumpulkan sembilan poin selama babak kualifikasi.

Guinea Khatulistiwa juga akan punya alasan untuk percaya diri menghadapi Pantai Gading di laga ini usai tanpa terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka sejak menderita kekalahan 3-0 melawan Tunisia pada bulan September.

Rekor Pertemuan

Kedua tim jarang bertemu, hanya dua kali saja berduel di masa lalu. Pantai Gading menang sekali dan imbang sekali. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2012 dengan kekalahan 3-0 bagi Guinea Khatulistiwa.

Berita Tim

Jesus Owono baru-baru ini melakukan debutnya untuk klub Alaves dan akan diandalkan Guinea Khatulistiwa di AFCON ini. Mariano Magno dan Manuel Sapunga merupakan debutan bagi negara mereka untuk turnamen ini.

Eric Bailly cedera dalam pertandingan terakhirnya untuk Manchester United tetapi diperkirakan cukup fit untuk bermain di laga ini. Bek Wolves Willy Boly juga diharapkan fit tepat waktu. Wilfried Zaha, Max Gradel, Maxwel Cornet dan Nicolas Pepe akan bersaing menjadi pendamping Sebastien Haller

Perkiraan Pemain

Guinea Khatulistiwa XI (4-2-3-1): Jesus Owono; Javier Akapo, Saul Coco, Esteban Obiang, Basilio Ndong; Federico Bikoro, Pablo Ganet; Emilio Nsue, Jose Machin, Josete Miranda; Oscar Siafa

Pantai Gading XI (4-3-3): Sylvain Gbohouo; Serge Aurier, Willy Boly, Eric Bailly, Wilfried Kanon; Frank Kessie, Jean-Michael Seri, Ibrahim Sangare; Maxwell Cornet, Sebastien Haller, Nicolas Pepe

Prediksi

Guinea Khatulistiwa finis keempat di AFCON 2015 yang digelar di negara mereka, tapi mereka gagal lolos ke 2017 dan 2019. Pantai Gading punya banyak kualitas di lini depan mereka, terutama Sebastian Haller yang baru-baru ini menyamai rekor Cristiano Ronaldo dengan mencetak gol di semua enam laga fase grup Liga Champions. Setelah mencetak 22 gol dalam 24 penampilan di level klub, striker Ajax diharapkan akan menjadi andalan gol bagi The Elephants di turnamen ini.

Prediksi Skor : Guinea Khatulistiwa 0-2 Pantai Gading

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO