Prediksi Hertha Berlin vs Dortmund, Pekan Ke-17 Liga Jerman, Minggu 19 Desember 2021

Borussia Dortmund akan berharap untuk memangkas dengan pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Munchen ketika mereka bertandang ke kandang Hertha Berlin pada Minggu (19/12) dini hari WIB di laga lanjutan Liga Jerman.

Sementara tim tamu Borussia Dortmund berada di urutan kedua klasemen sementara Bundesliga, Hertha Berlin saat ini justru masih berada di urutan ke-14 klasemen setelah 16 pertandingan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tayfun Korkut merasakan kekalahan pertamanya sebagai bos baru Hertha Berlin ketika timnya dikalahkan 4-0 oleh Mainz 05 pada pertengahan pekan, saat mereka hampir tidak memberikan perlawanan dan ancaman berarti bagi tuan rumah yang mendominasi 68 persen bola dan mencatatkan 21 tembakan.

Kini setelah hanya menang satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Jerman, kalah empat kali, Hertha Berlin berada di urutan ke-14 klasemen usai menang lima, imbang tiga, dan kalah delapan dari 16 pertandingan mereka untuk meraih hanya 18 poin.

Sementara itu, Borusia Dortmund kembali ke jalur kemenangan usai dua pertandingan beruntun tanpa tiga poin saat mengalahkan tim dasar klasemen Greuther Furth dengan skor 3-0 selama pertengahan pekan.

Dua gol dari Erling Haaland dan satu gol lainnya dari Donyell Malen membawa Borussia Dortmund sekarang menang 11, imbang satu, dan kalah empat dari 16 pertandingan mereka untuk terpaut enam poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Rekor Pertemuan

Borussia Dortmund memiliki rekor bagus melawan Hertha Berlin dan telah memenangkan 24 dari 44 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, kalah 10 kali saja .Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung pada bulan Maret tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Die Borussen.

Berita Tim

Rune Jarstein dan Lukas Klunter cedera bagi Hertha, sementara Suat Serdar, Kevin-Prince Boateng, Stevan Jovetic, dan Marton Dardai diragukan.

Jude Bellingham diskors, sementara Mateu Morey, Youssoufa Moukoko, dan Manuel Akanji. Masih ada keraguan juga atas ketersediaan Thorgan Hazard, Giovanni Reyna, Marcel Schmelzer, Marius Wolf, Raphael Guerreiro, dan Roman Burki bagi Dortmund.

Perkiraan Pemain

Hertha Berlin XI (4-4-2): Alexander Schwolow; Marvin Plattenhardt, Niklas Stark, Dedryck Boyata, Peter Pekarik; Santiago Ascacibar, Vladimir Darida, Marco Richter, Maximilian Mittelstadt; Davie Selkem Ishak Belfodil

Borussia Dortmund XI (4-4-2): Gregor Kobel; Nico Schulz, Dan-Axel Zagadou, Mats Hummels, Thomas Meunier; Mahmoud Dahoud, Axel Witsel, Marco Reus, Julian Brandt; Donyell Malen, Erling Haaland

Prediksi

Borussia Dortmund punya produktivitas yang bagus di kompetisi domestik,  telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 25 dari 30 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.

Borussia Dortmund telah memenangkan 5 pertandingan terbaru mereka melawan Hertha Berlin di semua kompetisi dan sementara Die Borussen juga mencetak setidaknya dua gol dalam 5 dari 6 pertemuan terakhir mereka, tim tamu diunggulkan untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Hertha Berlin 1-3 Borussia Dortmund

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO