Prediksi Huddersfield vs Liverpool 20 Oktober 2018

Prediksi Bola - Liverpool akan tandang ke markas Huddersfield, Sabtu (20/10), dan berharap kalahkan tuan rumah walau the Reds tengah dibekap cedera pemain.
Prediksi Bola - Liverpool akan tandang ke markas Huddersfield, Sabtu (20/10), dan berharap kalahkan tuan rumah walau the Reds tengah dibekap cedera pemain.

Berita Bola – Huddersfield menjamu Liverpool pada pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris di John Smith’s Stadium, Sabtu (20/10) malam WIB.

Huddersfield memulai musim lalu dengan penuh semangat. Mereka kalahkan Crystal Palace, 3-0, dan hindari kekalahan di tiga laga pertama Premier League. Tapi musim ini, mereka tampil buruk.

Di delapan pertandingan awal musim 2018/19, Huddersfield tetap tanpa kemenangan. Mereka meraih poin hanya dari hasil imbang melawan Cardiff City, Everton dan Burnley.

Huddersfield bahkan jadi salah satu dari tiga tim Liga Inggris yang belum memenangkan pertandingan musim ini. Tak mengherankan jika mereka harus berjuang ekstra keras untuk keluar dari zona degradasi.

Sama seperti musim lalu, masalah utama The Terriers terletak pada kemampuan menyerangnya. Huddersfield hanya mencetak empat gol musim ini dan bukukan catatan sebagai pencetak gol terendah di liga. Keadaan semakin buruk di depan fans mereka sendiri, di mana mereka belum mencetak satu gol pun di John Smith’s Stadium, sehingga peluang mereka pada laga Sabtu (20/10), sangat tipis.

Liverpool bukanlah skuad defensif yang sering dilihat di musim lalu. Mereka telah mengubah strategi pertahanan mereka, dan sejauh ini hal itu menuai hasil besar di Premier League. Mereka hanya kebobolan tiga gol dalam delapan pertandingan liga sejauh ini, bahkan berhasil imbang melawan Manchester City di Anfield sebelum jeda internasional.

BACA:  Baru Dipanggil, Alexandre Lacazette Dicoret Dari Timnas Prancis

Namun, jeda internasional sepertinya memberi sedikit dampak buruk bagi Liverpool. Jurgen Klopp melihat sejumlah bintangnya kembali ke tempat latihan dalam kondisi cedera. Naby Keita, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Virgil van Dijk, semuanya alami cedera bersama tim nasional masing-masing. Namun, baik Salah maupun Van Dijk diharapkan pulih pada waktunya untuk bermain di laga ini.

Stabilitas pertahanan yang baru ditemukan Liverpool telah mainkan peran besar dalam kesuksesan mereka musim ini. Hal itu cukup membawa mereka meraih 20 poin yang sama dengan tim di posisi pertama, Manchester City, dan Chelsea yang bertengger di posisi dua klasemen liga.

Mereka telah memenangkan enam dari delapan pertandingan liga mereka sejauh ini. Namun, the Reds telah membuang poing mereka saat bertemu Chelsea dan Manchester City, setelah laga berakhir imbang.

Mempertimbangkan performa mengerikan Huddersfield, diperkirakan Liverpool akan memenangkan laga nanti. Sang tamu juga diperkirakan bisa catatkan clean sheet. Prediksi Skor: Huddersfield 0-2 Liverpool.

Head-to-head Huddersfield vs Liverpool

BACA:  Hasil Filipina vs Singapura Skor 1-0, Kemenangan Pertama Sven Goran Eriksson

Liverpool telah memenangkan lima pertemuan terakhir melawan Huddersfield, dan belum pernah kalah dalam 12 pertemuan kompetitif. The Reds bahkan belum kebobolan dalam tujuh pertemuan terakhir mereka, dan kedua laga antara kedua tim ini di Liga Inggris musim lalu berakhir 3-0 untuk Liverpool.

Statistik Pertandingan Huddersfield vs Liverpool

  • Huddersfield hanya berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran di dua pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool musim lalu, dan total hanya mencatatkan enam tembakan off target.
  • Huddersfield gagal mencetak gol empat pertandingan kandang Premier League musim ini. Hanya Everton di musim 1998/99 yang gagal mencetak gol dalam lima laga pertama awal musim Liga Inggris.
  • Huddersfield gagal mencetak gol dalam enam laga liga terakhirnya musim lalu. Hanya Manchester City (delapan kali pada 2006/07) yang pernah mencatatkan rekor seperti itu dalam kompetisi ini.
  • Kemenangan untuk Liverpool akan menjadi kemenangan tandang ke-200 mereka di liga, membuat mereka tim keempat yang mencapai rekor bersejarah itu (setelah Manchester United, Chelsea dan Arsenal).
  • Di bawah besutan Jurgen Klopp, Liverpool telah kalah lima kali dari sembilan tandang liga melawan tim di zona degradasi (P9 W2 D2 L5) dan tidak memenangkan enam laga terkininya (W0 D2 L4) sejak kemenangan 6-0 di Aston Villa di Februari 2016.
  • Liverpool hanya sekali kalah dari 16 pertandingan terakhir Premier League (W10 D5) dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka (W7 D2 L0).
BACA:  Timnas Spanyol Disarankan Panggil Lagi Iker Casillas, Ini Sebabnya

Berita Tim Huddersfield

Terence Kongolo jadi satu-satunya pemain yang absen untuk Huddersfield. Tapi pelatih David Wagner memiliki sejumlah calon lainnya yang absen. Aaron Mooy telah mengundurkan diri dari skuad Australia karena cedera, dan kemungkinan akan melewatkan laga nanti.

Sementara Chris Lowe, Philip Billing, Danny Williams dan Tommy Smith semuanya juga diragukan bermain. Ramadhan Sobhi punya masalah kebugaran sehingga kemungkinan besar juga akan absen juga.

Berita Tim Liverpool

Jeda internasional berakibat buruk bagi skuad Jurgen Klopp. Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Naby Keita dan Sadio Mane semuanya kembali ke Anfield dengan masalah cedera. Mereka semua masuk dalam daftar pemain yang diragukan bermain akhir pekan ini, walau hanya Mane dan Keita yang diperkirakan akan absen.

James Milner munculkan keraguan lain, sama halnya dengan Adam Lallana dan Divock Origi. Sedangkan Alex Oxlade-Chamberlain tetap absen jangka panjang.