Prediksi Inggris vs Bulgaria, Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prediksi Inggris vs Bulgaria, Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gilabola.com – Prediksi Inggris vs Bulgaria dalam laga pekan kelima Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (7/9) malam WIB.

Inggris mungkin baru dua kali melakoni Kualifikasi Euro 2020 mereka sejauh ini, tapi sekarang mereka bahkan terlihat akan jadi juara Grup A. Inggris duduk di puncak klasemen grup berkat selisih sembilan gol yang luar biasa, mengungguli Republik Ceko dan Kosovo walau bermain kurang dari kedua tim.

Laga terbaru The Three Lions terjadi di UEFA Nations League pada Juni lalu, di mana kekalahan pada perpanjangan waktu dari Belanda membuat mereka tersingkir di babak semifinal, sebelum mereka memenangkan laga perebutan tempat ketiga lewat adu penalti melawan Swiss.

Beberapa pertandingan ini dengan sempurna menyimpulkan kondisi skuad asuhan Gareth Southgate saat ini. Yakni, cukup menjanjikan dan penuh dengan para pemain berbakat, tetapi sayangnya itu belum cukup. Mereka dikalahkan Belanda sebelum memperlihatkan penampilan yang agak konyol melawan Swiss.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun dalam penyisihan Grup A Kualifikasi Euro 2020, Inggris merupakan tim terkuat. Rival utama mereka di grup ini adalah Republik Ceko, tapi mereka kalah 0-5 di Wembley pada pertandingan pembuka, dan kemenangan 5-1 The Three Lions atas Montenegro semakin memperkuat posisi mereka.

Bulgaria belum pernah lolos ke turnamen besar sejak Euro 2004 di Portugal, dan mengingat tidak ada satupun pemain mereka yang merumput di lima liga top Eropa, Bulgaria sepertinya tidak akan terlalu menimbulkan masalah bagi Inggris dalam pertemuan mereka nanti.

Bulgaria telah imbang dua kali dan kalah dua kali pada empat babak penyisihan grup mereka. Hasil itu membuat Bulgaria tanpa kemenangan di semua kompetisi sejak Oktober 2018. Bermain jauh dari kandang, rekor tanpa kemenangan ini berlangsung selama satu tahun sejak kemenangan 2-1 mereka atas Slovenia.

Bulgaria sebenarnya telah berhasil mencetak gol dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir.  Mereka juga telah mencetak gol dalam 11 dari 15 pertandingan tandang terakhir. Bulgaria mencetak gol bukan hanya saat melawan negara-negara kecil, tapi berhasil pula mencetak gol di laga melawan Portugal, Jepang, Prancis, Belanda dan Republik Ceko pada periode ini.

Sementara itu dalam empat dari delapan pertandingan kandang terakhir, Inggris telah kebobolan gol-gol lawan. Sehingga, ada kemungkinan bahwa Bulgaria dapat mencetak gol dalam laga nanti. Tapi, Bulgaria sudah delapan kali kalah dalam 12 laga tandang terakhir mereka. Jadi, Inggris pun diprediksi akan memenangkan laga pada Sabtu nanti. Prediksi skor Inggris vs Bulgaria 3-1

Head to Head Inggris vs Bulgaria

Inggris dan Bulgaria telah bertemu delapan kali, di mana Inggris menang lima kali dan tidak pernah kalah. Yang terbaru, kemenangan 3-0 The Three Lions di Bulgaria pada Kualifikasi Euro 2012.

Berita Timnas Inggris

Pemain yang belum pernah memperkuat timnas senior Inggris, Aaron Wan-Bissaka, telah mengundurkan diri karena cedera punggung. Tapi, pemain seperti Tyrone Mings, James Maddison dan Mason Mount semua berharap mendapat beberapa menit waktu bermain dalam laga kontra Bulgaria nanti.

Berita Timnas Bulgaria

Pencetak gol terbanyak dan kapten tim, Ivelin Popov, akan memimpin lini depan Bulgaria, sementara sejumlah pemain yang lebih tua berharap bisa dapatkan penampilan pertama mereka, termasuk bek Georgi Pashov, gelandang Vasil Panayotov dan Wanderson serta striker Daniel Mladenov.