Prediksi Inggris vs Jerman, Babak 16 Besar Euro 2020, Selasa 29 Juni 2021

Gilabola.com – Seperempat abad setelah pertemuan terkenal mereka di Euro 1996, rivalitas klasik Inggris vs Jerman akan kembali hadir di Stadion Wembley pada babak 16 besar Euro 2020 pada Selasa (29/6) WIB.

Inggris maju sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan tanpa kebobolan dan tanpa kekalahan, sementara Jerman lolos ke babak ini sebagai runner up Grup F di bawah Prancis.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Inggris, bersama Italia, menjadi satu-satunya negara yang tidak kebobolan satu pun gol di babak fase grup, ketika The Three Lions berhasil memuncaki Grup D mereka dengan kemenangan 1-0 atas Kroasia dan Republik Ceko dan hasil imbang tanpa gol kontra Skotlandia.

Hanya saja dua gol dalam tiga pertandingan adalah sesuatu yang bisa dibilang cukup mengecewakan mengingat betapa dahsyat bakat dan talenta luar biasa yang dimiliki skuad asuhan Gareth Southgate. Raheem Sterling memborong semua dua gol Inggris di fase grup ini.

Grup F Euro 2020 benar-benar merupakan grup maut dengan pemenang Piala Dunia 2014 Jerman, juara bertahan Eropa Portugal dan juara dunia bertahan Prancis, tapi Der Panzer akhirnya berhasil lolos juga sebagai runner up grup dengan empat poin.

Kemenangan 2-4 atas Portugal menjadi performa mereka yang paling sensasional di babak fase grup, sementara di dua laga lain skuad asuhan Joachim Low kalah tipis 1-0 melawan Prancis dan ditahan imbang 2-2 oleh Hungaria di laga pamungkas.

Rekor Pertemuan

Lima dari enam pertemuan terakhir di antara kedua belah pihak terjadi di laga persahabatan, dengan laga kompetitif satu-satunya terjadi di Piala Dunia 2010 saat Jerman menang 4-1. Inggris menang dua kali dan kalah tiga kali di enam pertemuan terakhir.

Berita Tim

Dengan Harry Maguire dan Jordan Henderson sekarang sepenuhnya fit, kekhawatiran bagi Inggris adalah atas Ben Chilwell dan Mason Mount soal masalah karantina.

Jonas Hoffman dan Lukas Klostermann sama-sama diragukan untuk Jerman. Sementara itu, Thomas Muller bermain melawan Hungaria setelah pulih dari cedera ringan dan dia harus kembali ke starting XI di sini.

Perkiraan Pemain

Starting XI Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier; Declan Rice, Kalvin Phillips; Phil Foden, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane

Starting XI Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Robin Gosens; Thomas Muller, Serge Gnabry, Kai Havertz

Prediksi

Inggris telah mencatatkan clean sheet dalam 6 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Jerman punya rekor pertemuan yang bagus melawan Inggris, tidak terkalahkan dalam 5 laga tandang terakhir mereka melawan The Three Lions di semua kompetisi. Jerman juga punya produktivitas gol yang bagus, mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi.

Ini akan menjanjikan pertandingan yang ketat antara dua tim terkuat di Euro 2020, dan mungkin pertandingan ini akan ditentukan oleh satu gol. Inggris memiliki lebih banyak momentum saat ini, meski taktik apa yang akan diturunkan Gareth Southgate masih dipertanyakan. Bagaimanapun kekuatan Jerman tak seperti yang dulu dan The Three Lions harus bisa memenangi pertandingan ini.

Prediksi Skor : Inggris 2-1 Jerman

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO