Prediksi Inggris vs Polandia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup I

Gila Bola – Setelah dua pertandingan yang relatif mudah, Inggris menghadapi ujian terberat mereka di Kualifikasi Piala Dunia FIFA saat mereka menghadapi Polandia pada Kamis (1/4) dini hari WIB.

Kedua tim meraih kemenangan nyaman selama matchday kedua di akhir pekan, dengan Inggris mengalahkan Albania dengan skor 2-0 sementara Polandia menang 3-0 atas Andorra.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Luke Shaw menandai kembalinya ke timnas Inggris dengan mengesankan, mengirim umpan silang menit ke-38 untuk memungkinkan Harry Kane membuka skor sebelum Mason Mount menggandakan keunggulan timnya di babak kedua untuk mengalahkan Albania 2-0.

Menjaga momentum dari kemenangan 5-0 mereka atas San Marino, pasukan Gareth Southgate adalah satu-satunya tim di grup mereka yang memenangi enam poin dari kemungkinan enam angka sejauh ini, dan mereka juga telah membukukan 11 gol dan belum kebobolan gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Tentu saja, tekad pertahanan mereka akan mendapatkan ujian yang lebih berat melawan Polandia, bahkan dengan absennya Robert Lewandowski yang cedera. Hanya saja Inggris tetap harus percaya diri karena mereka memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di kandang, mencetak 44 gol dan hanya kebobolan enam gol.

Tidak mengherankan, tiga gol Robert Lewandowski dari dua pertandingan membuatnya duduk sejajar dengan sembilan pemain lain di puncak daftar top skor, dengan penyerang Bayern Munchen itu mencetak satu gol dalam laga imbang 3-3 melawan Hungaria sebelum mengemas brace dalam kemenangan 3-0 atas Andorra.

Sayangnya calon pemenang golden shoe musim ini tersebut harus absen di laga ini karena cedera dan ini akan memberatkan mereka jelang lawatan ke Wembley. Polandia hanya menang sekali dalam 19 pertandingan mereka melawan Inggris, satu-satunya kemenangan 2-0 itu terjadi pada tahun 1973 silam.

Rekor Pertemuan

Seperti disebutkan sebelumnya, Inggris dan Polandia telah bentrok 19 kali hingga saat ini. Inggris mendominasi dengan memenangkan 11 dari 19 pertandingan itu, tujuh pertandingan berakhir imbang sementara Polandia hanya mampu menang satu kali pada tahun 1973.

Berita Tim

Inggris tanpa Marcus Rashford dan Bukayo Saka, yang sama-sama absen karena cedera. Reece James atau Kieran Trippier dan Luke Shaw atau Ben Chilwell akan saling bersaing untuk dua tempat di dua sisi bek sayap.

Robert Lewandowski telah kembali ke Bayern Munchen akibat cedera. Kiper Lukasz Skorupski dinyatakan positif Covid-19 dan tidak akan tampil. Grzegorz Krychowiak dan Kamil Piatkowski juga dinyatakan positif.

Perkiraan Pemain

Inggris XI (3-4-3): Nick Pope; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Reece James, Declan Rice, James Ward-Prowse, Luke Shaw; Mason Mount, Harry Kane, Raheem Sterling

Polandia XI (4-4-2) : Wojciech Szczesny; BartoszBereszynski, Jan Bednarek, Kamil Glik; Sebastian Szymanski, Jakub Moder, Kamil Jozwiak, Masiej Rybus; Piotr Zielinski; Krzysztof Piatek, Arkadiusz Milik

Prediksi

Inggris tidak terkalahkan dalam 18 dari 20 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia dan memenangkan 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Polandia di semua kompetisi.

Inggris juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Polandia di semua kompetisi dan absennya Robert Lewandowski akan semakin membuka jalan bagi skuad asuhan Gareth Southgate untuk memetik kemenangan ketiga.

Penting bagi Inggris untuk memenangkan pertandingan melawan Polandia untuk tetap berada di puncak grup dan kemenangan di sini bahkan bisa bernilai enam poin mengingat pasukan Paulo Sousa merupakan pesaing terberat mereka untuk memperebutkan posisi puncak dan lolos ke Qatar 2022.

Prediksi Skor : Inggris 2-0 Polandia