Prediksi Inggris vs San Marino, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup I

Gila Bola – Inggris memulai perjalanan ke Piala Dunia 2022 Qatar mereka pada Jumat (26/3) dini hari WIB ketika mereka menyambut tim kecil San Marino di Stadion Wembley di laga pembuka fase grup I.

Inggris akan berusaha keras untuk mengamankan posisi teratas dalam grup mengingat mereka merupakan favorit dan tim terkuat di grup I ini, sedangkan San Marino, seperti biasa, hanya akan bermain untuk kebanggaan mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018, dan dengan sejumlah besar pemain muda berbakat yang dimilikinya, banyak yang mendukung Gareth Southgate untuk mengakhiri puasa gelar The Three Lions, yang baru sekali saja bisa menjadi juara dunia.

Kejuaraan Eropa tahun ini merupakan kesempatan luar biasa bagi Inggris untuk mempertaruhkan klaim mereka sebagai salah satu negara terbaik di dunia, dan laga kualifikasi Piala Dunia ini akan menjadi kesempatan besar bagi para pemain untuk membuktikan nilai mereka dalam persaingan sengit untuk mendapatkan tempat di Kejuaraan Eropa mendatang.

Selama UEFA Nations League lalu, sayangnya Inggris belum mampu memanfaatkan kekayaan bakat pemain muda mereka yang luar biasa, kalah bersaing dengan Belgia dan Denmark untuk hanya finish di urutan ketiga di grup mereka, hanya unggul dari Islandia yang kalah di semua enam laga mereka.

Dengan 206 tempat yang memisahkan Inggris dari San Marino, tim dengan peringkat terburuk di dunia dengan berada di urutan ke-211 di klasemen FIFA, tim tamu hanya akan datang ke laga ini untuk kebanggaan dan menjaga harga diri mereka dengan tidak menelan kekalahan besar.

Setelah kalah dalam 40 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, tim asuhan Franco Varrella berhasil mengumpulkan dua poin dalam kampanye UEFA Nations League setelah menahan Gibraltar dan Liechtenstein untuk hasil imbang tanpa gol, sedikit peningkatan yang cukup membanggakan bagi mereka.

Rekor Pertemuan

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Inggris selalu menang dengan minimal mencetak lima gol dan tak pernah sekalipun kebobolan. Total rekor gol pertemuan Inggris melawan San Marino adalah 24-0!

Berita Tim

Inggris memiliki sejumlah anggota skuad reguler yang absen untuk pertandingan ini karena cedera, termasuk Jack Grealish, Jadon Sancho, dan Jordan Henderson. Beberapa lainnya tidak dipanggil, termasuk Trent Alexander-Arnold. Marcus Rashford diragukan dan masih ada tanda tanya soal Jude Bellingham apakan Dortmund akan benar-benar bersedia melepasnya untuk tugas internasional.

Kapten San Marino Davide Simoncini dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan terakhir mereka tahun 2020 dan akan absen di Wembley pada Jumat (26/3) WIB.

Perkiraan Pemain

Inggris XI (3-4-3): Nick Pope; Kyle Walker, Conor Coady, Harry Maguire; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Declan Rice, Luke Shaw; Bukayo Saka, Dominic Calvert-Lewin, Phil Foden

San Marino XI (4-2-3-1): Simone Benedettini; Manuel Battistini, Cristian Brolli, Dante Carlos Rossi, Mirko Palazzi; Enrico Golinucci, Lorenzo Lunadei; Fabio Tomassini, Adolfo Hirsch, Luca Ceccaroli; Nicola Nanni

Prediksi

San Marino telah kalah dalam 43 pertandingan terakhir mereka di semua kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka. Mereka juga telah gagal mencetak gol dalam 25 dari 28 pertandingan terakhir mereka di babak kualifikasi ini.

Inggris telah mencetak setidaknya lima gol dalam empat pertandingan mereka melawan San Marino di semua kompetisi, dengan agregat keunggulan 24-0. Jadi Gareth Southgate harus tak takut untuk mengeksploitasi kemampuan ofensif timnya di laga ini, meski tanpa sejumlah pilar utama.

Kemenangan harusnya hampir pasti untuk timnas Inggris dengan kekuatan kedua tim yang sangat timpang bahkan jika The Three Lions menurunkan sejumlah pemain lapis, pertanyaannya adalah, berapa gol yang bisa dihasilkan Jesse Lingard dan kawan-kawan ke gawang Simone Benedettini?

Prediksi Skor : Inggris 5-0 San Marino