Prediksi Italia vs Belgia, Semifinal UEFA Nations League, Minggu 10 Oktober 2021

Italia dan Belgia akan berharap merebut prestise tersisa di UEFA Nations League ini dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Juventus pada Minggu (10/10) malam WIB.

Tuan rumah Italia kalah di semifinal melawan Spanyol sementara Belgia yang sempat unggul dua gol akhirnya dikecewakan oleh juara dunia Prancis.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah pertemuan di semifinal Euro 2020, Italia dan Spanyol kembali di pertemukan di semifinal UEFA Nations League usai keduanya menjadi juara grup mereka masing-masing, tapi kali ini pasukan Luis Enrique yang akhirnya berhasil meraih kemenangan dan membalas kekalahan mereka di Kejuaraan Eropa.

Diwarnai oleh kartu merah Leonardo Bonucci, Spanyol berhasil unggul dua gol di babak pertama melalui Ferran Torres, tapi 10 pemain Italia berhasil memberikan perlawanan alot di babak kedua dan pergantian pemain yang dilakukan Roberto Mancini bahkan membuat mereka berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 di akhir laga.

Belgia, sementara itu, sempat secara luar biasa memimpin dua gol melalui Yannick Carrasco dan gol mengesankan Romelu Lukaku di 45 menit pertama, dan membawa mereka berada di atas angin menuju babak kedua.

Tapi di paruh kedua ini Belgia justru kemudian diberondong tiga gol beruntun oleh sang juara dunia melalui Karim Benzema, penalti Kylian Mbappe, dan gol kemenangan Theo Hernandez di menit ke-90 untuk memberi kemenangan dramatis bagi Les Bleus.

Rekor Pertemuan

Dalam 23 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Italia masih jauh lebih unggul setelah menang 15 kali, kalah empat kali, dan seri empat kali. Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini di Euro, dengan Italia mengalahkan Belgia 2-1.

Berita Tim

Leonardo Bonucci tetap tidak tersedia karena skorsing setelah kartu merahnya di pertengahan pekan. Matteo Pessina, Ciro Immobile, Rafael Toloi, dan Andrea Belotti tidak masuk skuad karena cedera. Roberto Mancini kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi usai babak pertama yang buruk melawan Spanyol.

Ada keraguan atas ketersediaan pemain sayap Real Madrid, Eden Hazard, selebihnya Belgia bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka.

Perkiraan Pemain

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Giorgio Chiellini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Lorenzo Pellegrini, Manuel Locatelli, Jorginho; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Federico Chiesa

Belgia XI (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Hans Vanaken, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Leandro Trossard; Romelu Lukaku

Prediksi

Dengan kedua manajer mungkin akan melakukan rotasi pada skuadnya di sini, sulit untuk mengukur bagaimana mereka akan bermain pada hari Minggu. Semua akan bergantung pada pilihan skuad dan taktis yang diturunkan Roberto Mancini dan Roberto Martinez.

Italia akan kecewa karena kalah dari Spanyol, tetapi mereka harus bangga dengan perjalanan mereka setelah 37 laga tanpa kekalahan dan memenangi Euro 2020. Dengan Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne, Belgia lebih tajam dalam serangan mereka, tapi kami berharap bahwa semangat sepak bola para pemain Italia akan membawa mereka meraih kemenangan dan melakukan penebusan atas kekalahan dari Spanyol.

Prediksi Skor : Italia 2-1 Belgia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO