Prediksi Italia vs Spanyol, Semifinal UEFA Nations League, Kamis 7 Oktober 2021

Bertekad untuk membalas dendam atas kekalahan semifinal Euro 2020 mereka, Spanyol bersiap untuk bertemu Italia di semifinal UEFA Nations League 2020/2021 pada Kamis (7/10) dini hari WIB di San Siro, Milan.

Pasukan Luis Enrique finish di posisi teratas di Grup 4 Liga A untuk melaju ke empat besar, sementara juara bertahan Eropa mencatatkan enam pertandingan tak terkalahkan di Grup 1 Liga A.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Italia berada di empat besar ini setelah berhasil memuncaki klasemen Grup 1 Liga A mereka, menang tiga kali dan imbang tiga kali melawan Belanda, Polandia, dan Bosnia & Herzegoniva. Dalam prosesnya, mereka mencetak tujuh gol dan kebobolan hanya dua gol.

Italia juga akan datang ke laga ini dengan status juara Eropa usai memenangi Euro 2020 pada musim panas lalu, ketika mereka mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di semifinal sebelum mengalahkan Inggris di partai puncak.

Sayangnya bahwa performa mereka sejak itu belum meyakinkan, ditahan imbang Bulgaria (1-1) dan Swiss (0-0) di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka, sebelum meraih kemenangan 5-0 atas Lithuania.

Spanyol, sementara itu, melaju ke semifinal usai menjadi yang teratas di Grup 4 Liga A, menang tiga, imbang dua, dan kalah sekali melawan Jerman, Swiss, dan Ukraina. Dalam perjalanannya, mereka mencetak 13 gol dan kebobolan tiga gol.

Di Euro 2020 lalu, mereka dikalahkan Italia di semifinal lewat adu penalti. Sejak itu mereka sempat kalah 2-1 di kandang Swedia sebelum menang 4-0 atas Georgia dan 0-2 kontra Kosovo di laga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka.

Rekor Pertemuan

Dalam sepuluh pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, Italia telah memenangkan empat pertandingan sementara Spanyol telah memenangkan tiga laga. Tiga pertandingan berakhir imbang. Pertemuan terakhir keduanya adalah di semifinal Euro 2020 yang berakhir dengan kemenangan adu penalti bagi Gli Azzurri.

Berita Tim

Matteo Pessina ditarik dari skuad Italia dan digantikan oleh Federico Dimarco, sementara Rafael Toloi digantikan oleh Davide Calabria. Alessandro Florenzi dan Leonardo Spinazzola tidak tersedia karena cedera. Duo striker Ciro Immobile dan Andrea Belotti juga dicoret untuk digantikan Moise Kean.

Gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente telah ditarik dari skuad Spanyol karena cedera dan digantikan Bryan Gil. Jordi Alba dan Pedri tidak dibawa ke dalam skuad karena cedera.

Perkiraan Pemain

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri; Jorginho, Nicolo Barella, Marco Verratti; Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, Domenico Berardi

Prediksi XI (4-3-3): David de Gea; Cesar Azpilicueta, Pau Torres, Aymeric Laporte, Sergio Reguilon; Sergio Busquets, Gavi, Koke; Pablo Sarabia, Ferran Torres, Mikel Oyarzabal

Prediksi

Juara Eropa Italia ingin menambahkan trofi UEFA Nations League ke koleksi mereka setelah memenangkan Euro 2020 selama musim panas, meski mereka akan datang ke laga ini tanpa sejumlah pilar yang memenangkan Kejuaraan Eropa tersebut.

Melihat kualitas kedua tim, kemungkinan bahwa Spanyol akan tetap berusaha mendominasi bola meski tanpa Pedri yang sangat menentukan, dan laga akan berjalan ketat, bahkan bisa berakhir dengan babak perpanjangan waktu atau adu penalti. Tapi kami berharap bahwa Italia bisa memanfaatkan laga kandang mereka untuk meraih kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Italia 2-1 Spanyol

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO