Prediksi Jerman vs Islandia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup J

Gila Bola – Joachim Low memulai kampanye Kualifikasi Piala Dunia terakhirnya sebagai manajer Jerman pada Jumat (26/3) dini hari WIB ketika juara dunia empat kali itu menyambut Islandia di MSV-Arena di Grup J.

Kedua tim gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, dan Die Mannschaft khususnya akan sangat ingin memperbaiki hasil itu di bawah kepemimpinan manajer baru, tapi sebelumnya Joachim Low akan ingin mengakhiri pengabdiannya dengan baik di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kejuaraan Eropa musim panas ini akan menandai turnamen terakhir Joachim Low usai 15 tahun bertugas di timnas Jerman, saat manajer berusia 61 tahun itu telah mengumumkan bahwa ia akan mundur dari peran tersebut setelah karir yang cemerlang di kursi panas Die Mannschaft.

Piala Dunia pertama Joachim Low pada 2010 melihat Jerman memenangi peringkat ketiga sebelum Mario Gotze menulis namanya ke dalam buku sejarah dengan mencetak gol kemenangan melawan Argentina di empat tahun kemudian, meskipun Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi bencana bagi mereka.

Joachim Low memutuskan untuk meremajakan Jerman dalam beberapa tahun terakhir dan tidak lagi memanggil para pemain veteran macam Thomas Muller, Jerome Boateng, dan Mats Hummels, tapi itu sepertinya belum benar-benar berjalan mulus saat mereka hanya menghuni peringkat kedua di liga A grup 4 UEFA Nations League, kalah memalukan 6-0 dari Spanyol di laga terakhir kali.

Tim tamu pekan ini juga bersiap untuk menyambut era baru di bawah kepemimpinan manajer baru setelah kepergian Erik Hamren, dengan mantan pemain internasional mereka Arnar Vidarsson bersiap untuk menjalani pertandingan pertamanya sebagai pelatih Islandia.

Erik Hamren dan Islandia sebelumya tidak pernah diharapkan untuk berhasil menantang Denmark, Inggris, atau Belgia di liga A grup 3 mereka, tapi menelan enam kekalahan di semua enam laga fase grup juga tidak sepenuhnya bisa diterima, apalagi mereka pernah membuat kejutan dengan mendepak Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Rekor Pertemuan

Dalam empat pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Jerman memegang keunggulan mutlak dengan memenangkan tiga pertandingan dan seri satu kali. Kedua negara terakhir kali saling berhadapan pada tahun 2003, dengan Jerman mengalahkan Islandia 3-0 berkat gol-gol Michael Ballack, Fredi Bobic dan Kevin Kuranyi.

Berita Tim

Gelandang Real Madrid Toni Kroos baru saja diumumkan mundur karena cedera aduktor, tapi Jerman masih punya banyak pemain berpengalaman di skuad mereka termasuk Manuel Neuer, Ilkay Gundogan, Leon Goretzka, dan Joshua Kimmich.

Gylfi Sigurdsson diberi izin untuk melewatkan jeda internasional karena dia dan istrinya sedang menunggu kelahiran anak pertama mereka. Namun pemain sayap Burnley Johann Berg Gudmundsson, gelandang Brescia Birkir Bjarnason, dan bek tengah Rukh Lviv Ragnar Sigurdsson memberikan pengalaman berharga bagi skuad asuhan Arnar Vidarsson.

Perkiraan Pemain

Jerman XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Nikas Sule, Antonio Rudiger, Philipp Max; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Florian Neuhaus, Leroy Sane; Timo Werner

Islandia XI (5-3-2): Hannes Por Halldorsson; Alfons Sampsted, Sverrir Ingi Ingason, Hordur Bjorgvin Magnusson, Hjortur Hermannsson, Ari Freyr Skulason; Johann Berg Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Runar Mar Sigurjonsson, Albert Gudmundsson; Jon Daoi Bodvarsson

Prediksi

Jerman telah mengumumkan bahwa manajer lama Joachim Low akan mundur setelah Euro, dengan Jurgen Klopp dan Hansi Flick dikaitkan dengan pekerjaan itu. Jadi bos berusia 61 tahun kini akan bekerja keras untuk bisa meninggalkan kenangan bagus bersama Der Panzer.

Memang juara dunia 2014 akan tanpa Toni Kroos, tapi mereka masih punya banyak gelandang berkelas dengan Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Ilkay Gundogan lebih dari mampu untuk memainkan peran dominan di lini tengah.

Islandia juga akan kehilangan gelandang kunci mereka Gylfi Sigurdsson. Dengan ketidakhadirannya, manajer Arnar Vidarsson memiliki pekerjaan yang berat di tangannya. Jerman mungkin belum berada dalam performa terbaik mereka, tapi skuad asuhan Joachim Low tetap terlalu tangguh bagi Islandia yang kalah di semua enam laga fase grup UEFA Nations League mereka.

Prediksi Skor : Jerman 3-0 Islandia