Prediksi Kamerun vs Burkina Faso, Fase Grup Piala Afrika, Minggu 9 Januari 2022

Tuan rumah Kamerun akan memulai perjuangan mereka di Piala Afrika tahun ini dengan pertandingan melawan Burkina Faso di Stadion Paul Biya pada Minggu (9/1) malam WIB.

Kamerun akan berusaha untuk memanfaatkan status tuan rumah mereka guna mengejar gelar keenam, sementara Burkina Faso masih mencari mahkota kontinental perdana mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kamerun mengamankan tempat mereka di turnamen ini setelah perjalanan kualifikasi yang mengesankan di mana mereka meraup 11 poin dari enam pertandingan mereka.

Setelah melaju jauh di tahun 2017, pasukan Toni Conceicao masuk ke Piala Afrika edisi terakhir sebagai favorit besar, tetapi kemudian harus tersingkir di babak 16 besar di tangan Nigeria. Sekarang mereka akan masuk ke pertandingan ini dengan modal empat kemenangan beruntun di kualifikasi Piala Dunia dan berharap bisa mengawali kampanye mereka dengan kemenangan.

Burkina Faso juga mengakhiri persiapan mereka untuk AFCON 2022 mereka dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Gabon pada hari Minggu, yang berarti mereka sekarang berada dalam 10 laga beruntun tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Les Etalons belum pernah memenangkan Piala Afrika, dengan pencapaian terbaik mereka adalah di edisi 2013 ketika mereka mencapai final, tapi kemudian tersisih di penyisihan grup dan semifinal dalam dua edisi berikutnya, dan malah gagal lolos sama sekali pada 2019.

Rekor Pertemuan

Dalam sembilan pertemuan mereka, Kamerun masih lebih unggul dengan empat kemenangan dan satu kekalahan. Satu-satunya kemenangan Burkina Faso melawan tuan rumah datang dalam pertandingan persahabatan pada 2018.

Berita Tim

Andre Onana tersedia setelah menyelesaikan hukuman kasus doping dan akan langsung menjadi pilihan utama bagi Kamerun.

Lassina Traore yang cedera menjadi satu-satunya kendala bagi Burkina Faso jelang pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Kamerun XI (4-3-3) : Andre Onana; Collins Fai, Harold Moukoudi, Michael Ngadeu-Ngadjui, Nouhou Tolo; Frank Zambo Anguissa, Martin Hongla, Samuel Gouet; Vincent Aboubakar, Eric Maxim Choupo-Moting, Karl Toko Ekambi

Burkina Faso XI (4-2-3-1) : Herve Koffi; Steve Yago, Issoufou Dayo, Edmond Tapsoda, Issa Kabore; Blati Traore, Gustavo Sangare; Cyrylle Bayala, Adama Guira, Bertrand Traore; Mohamed Konate

Prediksi

Kamerun tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang mereka pada tahun 2021, dengan kekalahan terakhir mereka di kandang datang dalam pertandingan persahabatan melawan Guinea pada tahun 2017.

Burkina Faso menuju ke laga ini dengan modal hasil yang mengesankan di babak kualifikasi Piala Dunia, karena mereka tetap tak terkalahkan dalam enam pertandingan putaran kedua mereka, termasuk beberapa hasil imbang melawan juara bertahan Aljazair. Jadi kami memperkirakan duel sengit di pertandingan yang akan berakhir imbang ini.

Prediksi Skor : Kamerun 1-1 Burkina Faso

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO