Prediksi Kamerun vs Ethiopia, Fase Grup Piala Afrika, Kamis 13 Januari 2022

Setelah meraih kemenangan di laga pembuka mereka melawan Burkina Faso, tuan rumah Kamerun akan berusaha mengambil langkah lain untuk lolos dari fase grup saat menghadapi Ethiopia pada Kamis (13/1) malam WIB di di Stade d’Olembe.

Sementara itu, Ethiopia akan berusaha untuk meraih poin perdana dan tidak mengakhiri kampanye Piala Afrika mereka dengan lebih cepat usai kekalahan di laga pembuka mereka kontra Tanjung Verde.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kamerun mengamankan kemenangan 2-1 atas Burkina Faso pada hari Minggu untuk memulai perjalanan AFCON mereka dengan kemenangan.

Pasukan Patrice Beaumelle tidak memulai pertandingan dengan baik saat mereka tertinggal dari gol Gustavo Sangare pada menit ke-24, tetapi kemudian merebut tiga poin berkat sepasang penalti di babak pertama dari Vincent Aboubakar.

Ethiopia, sementara itu, justru memulai dengan awal yang buruk usai kekalahan tipis 1-0 dari Tanjung Verde dalam laga pembuka mereka pada hari Minggu di Stade Omnisport Olembé.

Laga itu memang tidak mudah bagi Ethiopia karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-12 karena kartu merah Yared Bahey Belay, membuat Tanjung Verde mampu mengamankan kemenangan berkat gol tunggal Julio Tavares di akhir babak pertama.

Rekor Pertemuan

Hanya ada dua pertemuan antara Kamerun vs Ethiopia. Pertemuan pertama terjadi di babak grup Piala Afrika pada tahun 1970 saat Kamerun menang 3-2. Pertemuan kedua terjadi pada tahun 2016 dan berakhir tanpa gol.

Berita Tim

Vincent Aboubakar harus mempertahankan posisinya di lini serang setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Kamerun atas Burkina Faso.

Yared Baye menerima kartu merah melawan Tanjung Verde dan sekarang diskors untuk pertandingan ini.

Perkiraan Pemain

Kamerun XI (4-1-4-1) : Andre Onana; Collins Fai, Jerome Onguene, Michael Ngadeu, Nouhou Tolo; Samuel Oum Gouet; Nicolas Moumie Ngamaleu, Pierre Kunde, Andre Zambo Anguissa, Karl Toko Ekambi; Vincent Aboubakar

Ethiopia XI (4-3-3) : Teklemariam Shanko; Suleiman Hamid, Aschalew Tamene, Mignot Debebe, Ramadhan Yesuf; Mesoud Mohammed, Amanuel Yohannes, Surafel Dagnachew; Abubeker Nasser, Getaneh Kebede, Amanuel Gebremichael

Prediksi

Kamerun bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Burkina Faso dalam pertandingan pembuka AFCON, dengan kedua gol datang dari titik penalti. Ethiopia tampil cukup baik meski harus bermain dengan 10 pemain selama 78 menit dan hanya kalah 1-0 dari Tanjung Verde. Dengan semangat untuk menghindari dua kekalahan beruntun dan tereliminasi dini, Amanuel Gebremichael dan kawan-kawan akan memberikan perlawanan solid di sini.

Prediksi Skor : Kamerun 2-1 Ethiopia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO