Prediksi Lithuania vs Swiss, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu 13 Oktober 2021

Swiss akan melanjutkan perjuangan mereka untuk mengejar posisi teratas klasemen Grup C pada Rabu (13/10) dini hari WIB, saat mereka mengunjungi Vilnius untuk menghadapi Lithuania di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia.

Sementara Swiss mengklaim kemenangan pada akhir pekan untuk memangkas jarak dengan Italia menjadi tiga poin, tuan rumah baru meraih satu kemenangan pertama di grup mereka saat melawan Bulgaria selama laga terakhir mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lithuania akhirnya mengakhiri lima kekalahan beruntun mereka di Grup C untuk tidak hanya meraih poin perdana, tapi juga mengklaim kemenangan pertama mereka selama akhir pekan saat mengalahkan Bulgaria dengan skor 3-1.

Laga tampak akan berakhir dengan skor 1-1 ketika gol pembuka Justas Lasickas di menit ke-18 dibalas oleh Kiril Despodov pada menit ke-64. Namun brace Fedor Cernych menit ke-82 dan 84 membuat Lithuania akhirnya meraih kemenangan bersejarah mereka.

Swiss, sementara itu, mengakhiri dua laga imbang beruntun mereka untuk akhirnya meraih kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara ketika gol dari Steven Zuber di akhir babak pertama dan Christian Fassanacht di akhir babak kedua membuat pasukan Murat Yakin meraih kemenangan ketiga mereka dari lima pertandingan.

Kini Swiss hanya tiga poin saja dari Italia dengan satu laga di tangan dan sementara mereka sudah unggul enam angka dari Irlandia Utara dan Bulgaria, setidaknya tempat playoff telah berhasil mereka amankan, meski finish di puncak klasemen Grup C masih tetap menjadi target.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara kedua belah pihak dan Swiss memiliki rekor 100% dengan empat kemenangan di pertandingan sebelumnya. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Maret lalu yang berakhir dengan kemenangan Swiss 1-0.

Berita Tim

Saulius Mikoliunas yang mengalami cedera tendon adalah satu-satunya masalah cedera bagi tuan rumah. Tidak ada kekhawatiran suspensi untuk pelatih Valdas Ivanauskas.

Kapten tim dan gelandang Arsenal Granit Xhaka saat ini absen karena cedera lutut, sementara kiper Borussia Dortmund Gregor Kobel juga ditarik keluar dari skuad karena masalah lutut.

Perkiraan Pemain

Lithuania XI (4-2-3-1): Ernestas Setkus; Rolandas Baravykas, Linas Klimavicius, Benas Satkus, Egidijus Vaitkunas; Linas Megelaitis, Domantas Simkus; Ovidijus Verbickas, Arvydas Novikovas, Fedor Cernych; Karolis Laukzemis

Swiss XI (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Kevin Mbabu; Remo Freuler, Denis Zakaria; Steven Zuber, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo; Christian Fassnacht

Prediksi

Swiss tak terkalahkan di 33 dari 36 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia FIFA, mencatatkan clean sheet di empat laga terbaru mereka di babak kualifikasi tahun ini.

Sementara Swiss juga memenangkan semua empat pertemuan mereka melawan Lithuania, motivasi lain untuk mengejar poin Italia akan membuat Xherdan Shaqiri bertekad kuat untuk bisa meraih kemenangan lain dan memperpanjang rekor positif mereka melawan tuan rumah ini.

Prediksi Skor : Lituania 0-1 Swiss

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO