Prediksi Lithuania vs Italia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup C

Gila Bola – Bertujuan untuk menyegel poin maksimal dari tiga laga pembuka kualifikasi  Piala Dunia 2022 mereka, Italia akan bertandang ke Vilnius pada Kamis (1/4) WIB untuk mencari kemenangan melawan Lithuania.

Sementara tuan rumah kalah tipis dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Swiss pada akhir pekan, pasukan Roberto Mancini tampil efektif untuk mengalahkan Bulgaria dan membuat mereka menyegel dua kemenangan dari dua laga di Grup C sejauh ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan internasional sejak pelatih kepala Roberto Mancini mengambil alih, termasuk 19 kemenangan, Italia terus tampil mengesankan di tahap awal kualifikasi Piala Dunia, setelah gagal lolos ke Rusia pada 2018.

Sekarang mendekati rekor sepanjang masa Azzurri dengan 30 pertandingan tanpa kekalahan di era manajer legendaris Vittorio Pozzo pada tahun 1930-an, mantan manajer Manchester City setidaknya bisa menyamai rekor tim pemenang Piala Dunia 2006 asuhan Marcelo Lippi dengan menghindari kekalahan melawan Lithuania di laga ini. Secara keseluruhan, mereka saat ini tak terkalahkan selama lebih dari dua setengah tahun, mendekati 1.000 hari.

Akhir tahun lalu, pasukan Roberto Mancini juga memastikan tempat di semifinal UEFA Nations League, memuncaki grup yang juga termasuk Belanda dan Polandia, dan sekarang mereka juga akan berharap bisa memiliki musim yang mengesankan di Euro 2020 mendatang.

Lithuania tidak pernah lolos ke putaran final turnamen besar, hanya mencatat satu kemenangan selama kualifikasi untuk Piala Dunia, dan itu membuat mereka hanya menjadi underdog di grup C yang termasuk Swiss, Irlandia Utara, dan Bulgaria.

Mereka juga memasuki laga ini dengan cara yang tidak menjanjikan, dengan kekalahan 4-0 dari Kosovo pekan lalu dalam laga persahabatan, sebelum menyerah dengan skor tipis 1-0 di laga pembuka kualifikasi mereka di kandang Swiss lewat gol tunggal Xherdan Shaqiri.

Rekor Pertemuan

Lithuania tidak pernah mengalahkan Italia dalam enam kali pertemuan mereka, hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Azzurri. Italia menang empat kali dan seri di dua pertandingan lainnya. Pertemuan terakhir terjadi di Kualifikasi Euro 2008. Lithuania mengamankan hasil imbang 1-1 di Napoli sebelum Italia menang 2-0 di Kaunas.

Berita Tim

Valdas Urbanas memiliki skuad yang sangat fit untuk diseleksi, tanpa cedera yang diderita dalam pertandingan melawan Swiss. Lithuania mungkin tidak akan banyak mengubah susunan pemain mereka dari line up yang turun melawan Swiss.

Roberto Mancini tanpa Giorgio Chiellini, Domenico Berardi dan Francesco Caputo yang meninggalkan skuad Italia setelah menang atas Irlandia Utara. Marco Verratti dan Alessandro Florenzi keduanya juga kembali ke Paris Saint-Germain karena cedera ringan, sementara Vincenzo Grifo tidak akan bepergian dengan skuad karena pembatasan perjalanan yang diberlakukan oleh Jerman, liga tempat ia bermain.

Perkiraan Pemain

Lithuania XI (4-1-4-1): Tomas Svedkauskas; Saulius Mikoliunas, Markas Beneta, Domantas Simkus; Arvydas Novikovas, Martynas Dapkus, Vykintas Slivka, Justas Lasickas; Fedor Cernych.

Italia XI (4-3-3): Salvatore Sirigu; Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini, Emerson; Lorenzo Pellegrini, Manuel Locatelli, Nicolo Barella; Federico Bernardeschi, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Prediksi

Lithuania telah kalah 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia dan gagal mencetak gol dalam 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka tersebut. Di sisi lain, Italia mencatatkan clean sheet dalam 5 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia mereka.

Italia tentu saja merupakan favorit berat jelang pertandingan ini setelah lima kemenangan berturut-turut. Kedalaman skuad Azzurri harus memastikan bahwa meskipun Roberto Mancini kehilangan sejumlah pemain, mereka harus tetap bisa mengamankan kemenangan ketiga di tiga laga fase grup mereka.

Prediksi Skor : Lithuania 0-2 Italia